Sah!!! Kabupaten Malaka Miliki Sekda Definitif

- Senin, 19 September 2022 | 14:50 WIB
Bupati Malaka Simon Nahak menandatangani berita acara pelantikan Sekda Malaka Ferdinandus Un Muti di aula kantor Bupati Malaka, Senin (19/9/2022). (dok. RRI)
Bupati Malaka Simon Nahak menandatangani berita acara pelantikan Sekda Malaka Ferdinandus Un Muti di aula kantor Bupati Malaka, Senin (19/9/2022). (dok. RRI)

BETUN, VICTORYNEWS - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat melalui Bupati Malaka Simon Nahak telah secara resmi melantik Penjabat Tinggi Pratama Sekretaris Daerah atau Sekda Malaka Ferdinandus Un Muti.

Prosesi pelantikan berlangsung di aula Kantor Bupati Malaka, Senin(19/9/2022) dihadiri oleh, Sekda Belu, Sekda TTS, Sekda Kabupaten Kupang, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Lingkup Pemkab Malaka.

Bupati Malaka dalam sambutan menyampaikan bahwa, proses untuk menjadi seorang pemimpin bukanlah sebuah mimpi tanpa dedikasi.

Baca Juga: Dinilai Perbuatan Tercela, Komisi Etik Tolak Banding Ferdy Sambo

Sebab menjadi Sekda yaitu memimpin Aparatur Sipil Negara (ASN) secara khusus di Lingkup Pemerintah Kabupaten.

"Ini merupakan sebuah penghargaan dan penghormatan. Oleh karena itu, kepada Pak Ferdinandus Un Muti yang hari ini dilantik secara defintif menjadi Sekda Malaka saya minta jangan sia-siakan kepercayaan yang ada," pintanya.

"Sebab, kepercayaan yang diberikan tidak berulang dan datang hanya satu kali," tambah Simon Nahak disambut tepuk tangan meriah oleh tamu undangan yang hadir.

Baca Juga: Perkosa 14 Orang Gadis, Calon Pendeta di NTT Batal Ditahbiskan

Simon mendaraskan, menjadi seorang Sekda memiliki tugas dan tanggungu jawab cukup berat karena selain memberdayakan seluruh ASN lingkup Pemkab Malaka, juga menjadi Ketua TAPD, Baperjakat serta membangun komunikasi yang baik dengan seluruh anggota DPRD.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PERHATIAN! GMIT Kini telah Dirikan YLBH Abdi Damai

Selasa, 6 Desember 2022 | 08:20 WIB

5 Suku di Malaka Segel Kantor Desa Numponi

Selasa, 29 November 2022 | 08:16 WIB
X