Gelar ANBK, Kadis PPO Manggarai Timur: Jika Alami Kejanggalan Lapor Supaya Dievaluasi

- Selasa, 20 September 2022 | 09:28 WIB
Kadis PPO Manggarai Timur Basilius Teto. (victorynews.id/Edvon Malyanto).
Kadis PPO Manggarai Timur Basilius Teto. (victorynews.id/Edvon Malyanto).

BORONG,VICTORYNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Manggarai Timur melalui Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (PPO) menjalankan kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer ANBK Tahun 2022 Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Untuk diketahui kegiatan ANBK dilaksanakan dua gelombang yang diikuti seluruh SMP di wilayah Kabupaten Manggarai Timur yakni gelombang satu diikuti 115 sekolah dan gelombang dua diikuti 32 sekolah.

Kemudian gelombang satu bakal digelar dua hari terhitung hari ini, Senin 19 sampai selasa 20 September 2022 dan Gelombang dua 21-22 September 2022.

Baca Juga: DPRD Umumkan Calon Wakil Bupati Manggarai Timur, Siapa Mereka?

Kepada victorynews.is Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manggarai Timur, Basilus Teto berharap pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer ANBK Jenjang SMP dengan dua gelombang di Kabupaten Manggarai Timur itu berjalan dengan baik.

Ia juga meminta dukungan dari sekolah-sekolah SMP Negeri maupun Swasta di Kabupaten Manggarai Timur untuk bersama-sama mensukseskan ANBK Tahun 2022 tersebut.

“Kalaupun ada sekolah yang akses jaringan internet tidak bersahabat, saya minta sekolah-sekolah tersebut untuk bergabung dengan sekolah yang sinyal jaringan internetnya bagus," kata Basilus. 

Baca Juga: Tidur Bareng Anaknya, Seorang IRT di Kupang Diduga Menjadi Korban Pemerkosaan Orang Tak Dikenal

Lanjut Basilius bila situasi tekniknya tidak baik, seperti sinyal internet kurang mendukung dan hal lainnya di luar dugaan, mohon pihak sekolah-sekolah tersebut untuk segera buatkan laporan setiap proses Asesmen Nasional Berbasis Komputer ANBK Tahun 2022 supaya dinas langsung evaluasi. ***

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Ende Dukung Bank NTT Jadi Bank Devisa

Senin, 19 September 2022 | 18:41 WIB

Bupati Nagekeo Ajak Masyarakat Tanam Anakan Bambu

Sabtu, 17 September 2022 | 05:00 WIB
X