PLN dan Basarnas Maumere Gelar Simulasi Evakuasi Kecelakaan Kerja pada Ketinggian

- Selasa, 20 September 2022 | 17:12 WIB
Petugas PLN sedang memperbaiki jaringan  listrik.  (Dok.PLN)
Petugas PLN sedang memperbaiki jaringan listrik. (Dok.PLN)

KUPANG, VICTORYNEWS-PLN UPK Flores, Provinsi NTT bersama Basarnas Maumere membuat simulasi evakuasi kecelakaan kerja pada ketinggian.

Simulasi evakuasi kecelakaan kerja pada ketinggian yang yang digelar PLN UPK Flores bersama Basarnas Maumere tersebut dilaksanakan pada 4 September 2022 sebagai perwujudan K3 (Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan).

Peserta kegiatan Simulasi evakuasi kecelakaan kerja pada ketinggian ini adalah pegawai PLN yang mengelola pengoperasian transmisi dan gardu Induk di Flores sejumlah 19 pegawai yang bertugas di daratan Flores dari Labuan Bajo sampai Maumere, Kabupaten Sikka.

Baca Juga: Lewandowski Puji Empat Pemain Barcelona Kualitas dan Skil Melebihinya, Siapa Saja Mereka?

Tujuan simulasi ini agar mengasah kompetensi personil yang mumpuni dan selalu siap baik bagi Tim PLN maupun Tim Rescue Basarnas dalam menghadapi setiap kecelakaan kerja.

Menurut Andi Martha Siswahyudi, Manager PLN UPK Flores, perlu diasah kemampuan pegawai dalam menolong rekan kerja yang mengalami kecelakaan kerja pada ketinggian.

"Perlu direfresh sehingga keahlian tersebut tetap melekat pada pegawai, untuk berjaga-jaga bila terjadi kecelakaan kerja," ungkapnya, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga: Kasus yang Menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe bukan Rekayasa Politik

Menurutnya, dengan edukasi dan simulasi evakuasi kecelakaan kerja ini, keahlian tim PLN dalam melakukan evakuasi tetap terjaga.


Ia tetap berharap tidak terjadi kecelakaan kerja melalui pencegahan sebelum pelaksanaan pekerjaan bagi tim kerja.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Ende Dukung Bank NTT Jadi Bank Devisa

Senin, 19 September 2022 | 18:41 WIB

Bupati Nagekeo Ajak Masyarakat Tanam Anakan Bambu

Sabtu, 17 September 2022 | 05:00 WIB
X