Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Lembata, Peserta Diajak Jaga Keutuhan NKRI

- Selasa, 20 September 2022 | 20:34 WIB
Siswi SMAS PGRI Lewoleba tampak mengajukan pertanyaan saat sesi dialog dalam sosialisasi 4 Pilar MPR RI di aula Kopdit Ankara, Lewoleba, Selasa (20/9/2022). (victorynews.id/Hiero Bokilia)
Siswi SMAS PGRI Lewoleba tampak mengajukan pertanyaan saat sesi dialog dalam sosialisasi 4 Pilar MPR RI di aula Kopdit Ankara, Lewoleba, Selasa (20/9/2022). (victorynews.id/Hiero Bokilia)

LEWOLEBA, VICTORYNEWS - Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata Hendrik Mosa Langobelen saat membuka sosialisasi 4 Pilar MPR RI di aula Kopdit Ankara, Selasa (20/9/2022) mengatakan, materi sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan sangat penting demi pembangunan NKRI.

"Di mana-mana katakan NKRI harga mati. Ini harus diwujudnyayakan dalam kehidupan sehari-hari dengan selalu menjaga keutuhan bangsa," kata Hendrik Mosa Langobelen.

Dia berharap, peserta yang hadir dapat mengikuti paparan materi yang disampaikan Romo Blas Kleden dan generasi muda yang hadir dapat memberikan pemikiran dalam memperkaya materi.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini 20 September 2022, AQUARIUS: Keuangan Anda Sedang Baik, Jaga Pengeluaran

"Akan banyak hal yang disampaikan oleh pemateri. Mari ikuti dengan baik dan dibawa demi pembangunan dan perkembangan bangsa dan negara di hari yabg akan datang," katanya.

Dikatakannya, pihaknya mengundang siswa SMAS PGRI Lewoleba dan sejumlah perwakilan warga guna mempertebal kecintaan terhadap NKRI.

Menurutnya, akhir-akhir ini bnyak ideologi yang memperkeruh kehidupan berbangsa dan bernegara. Ideologi tersebut merongrong persatuan dan kesatuan bangsa.

Karena itu generasi muda menjadi elemen penting yang perlu diingatkan tentang empat Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 45, Ketetapan MPR RI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Baca Juga: Berkas Perkara Banding, Randi Badjideh Resmi Dilimpahkan ke Pengadilan Tinggi Kupang

Romo Blas Kleden, Pastor Paroki Santa Maria Baneux Lewoleba selaku pepemateri dalam paparannya, mengatakan wawasan Nusantara adalah cara pandang bangsa Indonesia yang dijiwai, rasa kebangsaan sebagai bangsa Indonesia yang mengutamakan penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara, demi tujuan negara yakni kesejahteraan bersama.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Ende Dukung Bank NTT Jadi Bank Devisa

Senin, 19 September 2022 | 18:41 WIB

Bupati Nagekeo Ajak Masyarakat Tanam Anakan Bambu

Sabtu, 17 September 2022 | 05:00 WIB
X