Sekda Kabupaten Kupang: Pokja PUG Harus Mampu Wujudkan Kesetaraan Gender

- Rabu, 21 September 2022 | 07:33 WIB
Para pejabat dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Kupang mengikuti rapat Pokja PUG yang dibuka oleh Sekda Kabupaten Kupang di Hotel Pelangi Kupang, Rabu (21/9/2022). (victorynews.id/Mikael Umbu)
Para pejabat dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Kupang mengikuti rapat Pokja PUG yang dibuka oleh Sekda Kabupaten Kupang di Hotel Pelangi Kupang, Rabu (21/9/2022). (victorynews.id/Mikael Umbu)

KUPANG, VICTORYNEWS - Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) mengadakan rapat berkala Kelompok Kerja Pengarusutamaan Gender (Pokja PUG) Tahun 2022.

Rapat Pokja PUG secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Kupang Obet Laha di Hotel Pelangi Kupang, Rabu (21/9/2022).

Hadir dalam Rapat Pokja PUG ini Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang, para pejabat struktural kecamatan se-Kabupaten Kupang, serta Kepala Puskesmas se-Kabupaten Kupang.

Baca Juga: Pembentukan BLUD SMK Negeri 6 Kupang Tergantung Keputusan Gubernur NTT

Sekda Kabupaten Kupang Obet Laha menyampaikan, selain sebagai instrumen dalam penguatan PUG, rapat ini menjadi bagian dari implementasi strategi dan arah kebijakan daerah.

"Kebijakan dalam meningkatkan seluruh indikasi keberhasilan dalam rencana pembangunan daerah di bidang pemberdayaan perempuan," ujar Obet.

Ia menjelaskan, PUG adalah strategi yang dilakukan secara rasional dan sistematis untuk mencapai kesetaraan dan keadilan gender dalam aspek kehidupan manusia.

Baca Juga: Kisah Inspirasi Mama-mama Bambu Nagekeo, Bisa Kuliahkan Anak dari Pembibitan Bambu

"Artinya, melalui kebijakan dan program yang memperhatikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan dan permasalahan perempuan dan laki-laki," kata Sekda Obet.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PERHATIAN! GMIT Kini telah Dirikan YLBH Abdi Damai

Selasa, 6 Desember 2022 | 08:20 WIB

5 Suku di Malaka Segel Kantor Desa Numponi

Selasa, 29 November 2022 | 08:16 WIB
X