Terima Uang Ganti Rugi Tahap II, Warga di Nagekeo Siap Dukung Waduk Lambo - Mbay

- Rabu, 21 September 2022 | 22:13 WIB
Tampak warga penerima UGR tahap II PSN Waduk Lambo -Mbay asal Desa Rendu Butowe Kecamatan Aesesa Selatan, Kanisius Bheo (45) saat menerima UGR di Hotel Pepita-Mbay beberapa waktu lalu. (victorynews.id/Bernard Sapu)
Tampak warga penerima UGR tahap II PSN Waduk Lambo -Mbay asal Desa Rendu Butowe Kecamatan Aesesa Selatan, Kanisius Bheo (45) saat menerima UGR di Hotel Pepita-Mbay beberapa waktu lalu. (victorynews.id/Bernard Sapu)

MBAY, VICTORYNEWS - Uang Ganti Rugi (UGR) pembebasan lahan Waduk Lambo, Mbay kini sudah diterima warga Desa Ulupulu, Kecamatan Nangaroro, Desa Labolewa, Kecamatan Aesesa dan Desa Rendu Butowe, Kecamatan Aesesa Selatan, Kabupaten Nagekeo, Provinsi NTT untuk tahap II.

Salah seorang warga penerima UGR Waduk Lambo-Mbay ssal Desa Rendu Butowe, Kanisius Bheo kepada victorynews.id , Rabu (21/9/2022) mengaku ikhlas dan mendukung pembangunan Waduk Lambo ini.

"Semoga ke depan pembangunan Waduk Lambo ini bisa bermanfaat bagi kami masyarakat Nagekeo seluruhnya lebih khususnya lagi warga masyarakat yang tinggal dekat dengan pembangunan Waduk Lambo tersebut," katanya usai menerima UGR sebesar Rp1 Miliar. 

Baca Juga: BPN Kabupaten Nagekeo Tepis Isu Adanya Mafia Tanah di Waduk Lambo - Mbay

Dia mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang telah memperhatikan wilayah Kabupaten Nagekeo. Ia berencana, dengan uang ganti rugi yang diterimanya untuk membeli lahan pertanian yang baru. 

Warga lainnya, Arnoldus Aru asal Kelurahan Lape, yang memiliki lahan di wilayah Rendu Butowe mengaku menerima kompensasi ganti rugi senilai Rp971 juta. 

Ia mengaku, dengan uang hasil ganti rugi berencana akan memanfaatkannya untuk hal-hal yang bersifat produktif dalam jangka panjang.

Baca Juga: Perkuat Sektor Pertanian, Bupati Nagekeo Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan Waduk Lambo

Arnoldus Aru juga mengapresiasi kepada pemerintah termasuk warga yang telah mengikhlaskan dengan rela lahannya digunakan untuk kepentingan umum.

"Saya juga turut mendukung PSN Waduk Lambo ini yang dicetuskan oleh Pak Presiden RI Joko Widodo," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Ende Dukung Bank NTT Jadi Bank Devisa

Senin, 19 September 2022 | 18:41 WIB

Bupati Nagekeo Ajak Masyarakat Tanam Anakan Bambu

Sabtu, 17 September 2022 | 05:00 WIB
X