Bupati Kupang Serahkan 124 Unit Rumah Bantuan Korban Seroja di Desa Saukibe.

- Jumat, 23 September 2022 | 20:19 WIB
Bupati Kupang Korinus Masneno saat menyerahkan secara simbolis 125 unit rumah bantuan seroja di Desa Saukibe, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang, NTT.  (Dok.Humas Kabupaten Kupang)
Bupati Kupang Korinus Masneno saat menyerahkan secara simbolis 125 unit rumah bantuan seroja di Desa Saukibe, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang, NTT. (Dok.Humas Kabupaten Kupang)

OELAMASI, VICTORYNEWS-Bupati Kupang Korinus Masneno menyerahkan 124 unit rumah bantuan bagi korban Seroja di Desa Saukibe, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang, NTT.

Penyerahan 124 unit rumah bantuan bagi korban seroja di Desa Saukibe tersebut ditandai dengan penyerahan rekening dana seroja bagi para korban.

Bupati Kupang Korinus Masneno merasa bersyukur bisa hadir ke tengah-tengah masyarakat Desa Saukibe terlebih khusus dapat berbagi kebahagiaan bersama para korban seroja yang menerima 124 unit rumah bantuan bagi korban seroja. 

Baca Juga: 10 Petinju NTT di Popnas Sumsel 2023 Kuliah Gratis di UPG 45

"Saya bersyukur bisa melakukan peresmian hutap (Hunian Tetap) sebanyak 124 unit rumah dengan tipe 36 dan serah terima infrastruktur hutap," ujar Bupati Kupang Korinus Masneno, Jumat (23/9/2022).

Bupati Kupang Korinus Masneno menjelaskan, khusus bantuan rumah berdasarkan hasil verifikasi ulang terhadap 6.000 unit rumah atau 54,37 persen dari 11.036 unit rumah rusak, realisasi pencairan yang telah dilakukan yaitu 3.668 KK atau 33,24 persen.

Bupati menyebut pemerintah tetap memiliki dedikasi dan semangat kerja yang sama untuk memastikan realisasi pencairan terhadap sisa rumah yang ada terpenuhi pada akhir tahun ini.

Baca Juga: Kisruh Dua Saudara Kembar, Manajer Tasya Jadi Disorot, Kini Private Akun IG

"Bantuan khusus relokasi rumah di Kabupaten Kupang telah diusulkan untuk lokasi yang terdampak sangat parah. Saat ini baru dua lokasi yang dilakukan perbaikan yaitu Desa Bokong dan Desa Saukibe," ujar Bupati Kupang Korinus Masneno.

Ke depan, kata Bupati Kupang, sesuai target yang ada, diharapkan lokasi lainnya akan mendapat kesempatan yang sama seperti dua desa terdahulu.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah!!! Kabupaten Malaka Miliki Sekda Definitif

Senin, 19 September 2022 | 14:50 WIB
X