Pemkab Kupang Gelar FGD II, Bahas Strategi Penanganan Pemukiman Kumuh

- Senin, 26 September 2022 | 07:56 WIB
Suasana kegiatan FGD II yang digelar Pemkab Kupang, NTT, Senin (26/9/2022). (Victorynews.id/mikael umbu)
Suasana kegiatan FGD II yang digelar Pemkab Kupang, NTT, Senin (26/9/2022). (Victorynews.id/mikael umbu)

OELAMASI, VICTORYNEWS-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang menggelar Focus Group Discussion (FGD) II untuk membahas strategi penanganan pemukiman kumuh di wilayah Kabupaten Kupang, NTT.

Pemkab Kupang menggelar FGD II tersebut di Neo by Aston Hotel, Senin (26/9/2022) dan membahas penanganan pemukiman kumuh.

Pemkab Kupang menggelar FGD II guna menentukan strategi penanganan pemukiman kumuh yang sinkron dengan strategi kebijakan pembanguban kabupaten/kota.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 26 September 2022, Pisces: Jangan Menutup Diri, Bergaul dengan Banyak Kalangan


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pokja PKP Propinsi NTT dan Kabupaten Kupang serta Camat dan seluruh jajarannya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kupang, Mesak Soleman Elfeto menyampaikan, salah satu tahapan yang harus dilaksanakan dalam merumuskan Panduan Penyusunan Rencana Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Pemukiman Kumuh Perkotaan (RP2KPKPK) yaitu melaksanakan FGD II.

Menurut Mesak, Hal ini sesuai arahan ini tercantum dalam Surat Edaran Dirjen Cipta Karya Nomor 30/SE/DC/2020 tentang RP2KPKPK yang merupakan pedoman untuk tahapan penyusunan.

Baca Juga: Ramalan AQUARIUS : Bekerjalah Seperti Petani, Berpestalah Seperti Raja
"Tujuan FGD II ini untuk menyepakati konsep dan strategi sesuai dengan pembangunan Kabupaten/kota yang berkelanjutan dengan adanya nilai tambah dalam penanganan pemukiman kumuh," jelas Mesak.

Ia juga mengatakan dalam pertemuan tersebut disepakati perumusan kebutuhan kumuh skala kabupaten/kota, skala kawasan dan perumusan konsep.

"Dengan hasil yang telah ditetapkan bersama diharapkan melalui pertemuan ini bisa menjadi manfaat dalam menghasilkan dokumen RP2KPKPK di Kabupaten Kupang," pungkas Mesak.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PERHATIAN! GMIT Kini telah Dirikan YLBH Abdi Damai

Selasa, 6 Desember 2022 | 08:20 WIB

5 Suku di Malaka Segel Kantor Desa Numponi

Selasa, 29 November 2022 | 08:16 WIB
X