Lawan Mafia Tanah, Pemkab Sumba Barat Apresiasi Polres dan BPN

- Selasa, 27 September 2022 | 17:32 WIB
Kapolres Sumba Barat dan Kepala BPN Sumba Barat teken MoU terkait upaya pemberantasan mafia tanah di Kabupaten Sumba Barat, NTT.  (Dok.protokol Setda Sumba Barat)
Kapolres Sumba Barat dan Kepala BPN Sumba Barat teken MoU terkait upaya pemberantasan mafia tanah di Kabupaten Sumba Barat, NTT. (Dok.protokol Setda Sumba Barat)

SUMBA BARAT, VICTORYNEWS-Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Sumba Barat, NTT memberikan apresiasi kepada Polres dan BPN setempat dalam upaya melawan mafia tanah.

Apresiasi diberikan Pemkab Sumba Barat karena Polres dan BPN telah menandatangani MoU antara Polres Sumba Barat dan BPN terkait pemberantasan mafia tanah di wilayah tersebut.

"Kami mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya penandatanganan MoU terkait pembentukan tim terpadu pencegahan dan pemberantasan mafia tanah melalui MoU," ujar Asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Imanuel M Anie, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga: Presiden Jokowi ingin Krisis Pangan Global Menjadi Peluang Ekonomi Digital

MoU antara Polres dan BPN merupakan langkah yang tepat dalam mencegah dan memberantas mafia tanah di Sumba Barat.

Menurutnya, tanah merupakan salah satu aset sumber kehidupan bagi semua orang yang harus dikelola secara aman tanpa adanya persengketaan yang terjadi.

"Sebagian besar sudah dikuasai dan dimiliki oleh masyarakat, namun ada sebagian penguasaan dan pemilikan tanah yang tidak didukung dengan alat bukti pemilikan hak atas tanah yang kuat sehingga dapat menimbulkan masalah pertanahan," ujar Imanuel.

Baca Juga: Hari Terakhir Pendaftaran, Bawaslu Manggarai Timur Catat 109 Orang Daftar Panwascam


Untuk itu, Imanuel juga meminta agar jangan ragu mengusut tuntas kasus mafia tanah yang terjadi di Sumba Barat.

Pemkab Sumba Barat mengharapkan kerja yang solid, sinergis dan jangan ragu dari Tim Pencegahan dan Pemberantasan Mafia Tanah dan Pungutan Liar di wilayah Sumba Barat," tandas Imanuel.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X