Diduga Langgar Aturan Pemilu, 12 Komisioner KPU Kabupaten Disidang di Bawaslu NTT

- Rabu, 28 September 2022 | 05:45 WIB
Komisioner Bawaslu NTT Nonato Da Purficacao Sarmento dan Magdalena Yuanita Wake memberikan penjelasan kepada victorynews.id, Selasa (27/9/2022). (victorynews.id/Simon Selly)
Komisioner Bawaslu NTT Nonato Da Purficacao Sarmento dan Magdalena Yuanita Wake memberikan penjelasan kepada victorynews.id, Selasa (27/9/2022). (victorynews.id/Simon Selly)

KUPANG, VICTORYNEWS - Sebanyak 12 Komisioner Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten di Provinsi NTT diperiksa dan disidang oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu NTT, Selasa (27/9/2022).

Para Komisioner KPU Kabupaten di NTT ini diduga telah melakukan pelanggaran atas aturan Pemilu.

Diduga kuat, para Komisioner KPU dari berbagai Kabupaten itu melakukan pelanggaran administratif saat melakukan verifikasi Parpol peserta Pemilu 2024.

Baca Juga: Pelantikan Pengurus KKBM Kupang Bakal Dimeriahkan dengan Kegiatan Ini

Hal ini disampaikan Komisioner Bawaslu NTT Nonato Da Purficacao Sarmento, yang didampingi Magdalena Yuanita Wake, kepada victorynews.id, Selasa (27/9/2022).

Nato menjelaskan, adanya temuan dari Bawaslu Kabupaten terkait dugaan pelanggaran administratif dalam proses pendaftaran dan verifikasi parpol peserta Pemilu 2024.

"Dalam prosesnya sampai dengan hari ini, sudah pada proses pembacaan kesimpulan oleh pihak pelapor dan penemu dalam hal ini Bawaslu. Namun, proses ini belum berakhir karena masih menunggu putusan," tegasnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Kembali Unggul 2-1 Atas Curacao

Namun, para Komisioner KPU Kabupaten ini masih dalam dugaan pelanggaran administrasi karena masih sementara berposes dan belum final.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PERHATIAN! GMIT Kini telah Dirikan YLBH Abdi Damai

Selasa, 6 Desember 2022 | 08:20 WIB

Polda NTTĀ Dukung Target Indonesia Emas Tahun 2045

Senin, 5 Desember 2022 | 20:10 WIB
X