Peduli ODGJ, Puskesmas Mano Manggarai Timur Beri Pelayanan Kesehatan Langsung ke Rumah

- Kamis, 29 September 2022 | 19:12 WIB
Ilustrasi (Pixabay.com)
Ilustrasi (Pixabay.com)

BORONG, VICTORYNEWS-Puskesmas Mano, Kecamatan Poco Ranaka, Manggarai Timur, NTT memberikan pelayanan kesehatan langsung ke rumah pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang tersebar di wilayah kerja Puskesmas Mano.

Pelayanan kesehatan langsung ke rumah ODGJ yang dilakukan Puskesmas Mano mencakup cek darah dan pemberian obat bagi pasien ODGJ.

Kegiatan tersebut menjadi agenda rutin Puskesmas Mano di Manggarai Timur sebagai wujud kepedulian bagi pasien ODGJ.

Baca Juga: Dua Kali Menang Lawan Curacao di FIFA Matchday, Ketum PSSI Minta Timnas Indonesia Cari Lawan Lebih Berat


"Pelayanan yang kami lakukan adalah para petugas kesehatan melakukan cek kesehatan seperti cek tekanan darah, memberikan obat, memotivasi keluarga pasien ODGJ dan masyarakat untuk mendukung pengobatan pasien," ungkap Kepala Puskesmas Mano, Paskalis Jangkar melalui sambungan telepon, Kamis (29/09/2022) menyampaikan,

Paskalis menyebut, kegiatan pelayanan kesehatan bagi pasien ODGJ ke rumah-rumah menjadi salah satu kegiatan rutinan setiap bulan.

Kegiatan ini kata dia, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Relawan Kelompok Kasih Insanis (KKI) Matim dan pihak Puskesmas Mano.

Baca Juga: Tim Talent Scouting Data 50 Pemain Berbakat untuk Pra-PON

"Kunjungan pasien yang kami lakukan sebanyak 23 orang. Dan, ketika kami melakukan kunjungan rutin setiap bulannya terbukti sedikit demi sedikit pasien ODGJ sudah agak sedikit membaik," ungkapnya.

Paskalis mengimbau, seluruh masyarakat Kecamatan Poco Ranaka untuk tidak membully mereka yang sedang dalam status ODGJ. Hadirlah dengan sedikit hal positif untuk mendukung proses kesembuhan para pasien ODGJ.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kabar Terbaru Nasib THL di Manggarai Timur

Jumat, 2 Desember 2022 | 10:14 WIB
X