Pas Lintas Batas bagi Masyarakat Kecamatan Raihat di Belu Diurus Gratis

- Kamis, 29 September 2022 | 17:30 WIB
Warga Kecamatan Raihat sedang mengurus Pas Lintas Batas (PLB) di Pos Imigrasi Tradisional Turiskain Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, NTT. (Dok.Kantor Imigrasi Atambua)
Warga Kecamatan Raihat sedang mengurus Pas Lintas Batas (PLB) di Pos Imigrasi Tradisional Turiskain Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, NTT. (Dok.Kantor Imigrasi Atambua)

KUPANG, VICTORYNEWS-Masyarakat Kecamatan Raihat di Kabupaten Belu, NTT yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste mengurus Pas Lintas Batas secara gratis.

Pas Lintas Batas gratis bagi masyarakat Kecamatan Raihat tersebut diurus melalui Kantor Imigrasi Atambua yang melaksanakan pelayanan Pas Lintas Batas (PLB) Simpatik di Pos Imigrasi Tradisional Turiskain Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, NTT.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, K A Halim, memastikan, penerbitan permohonan Pas Lintas Batas tidak dipungut biaya atau gratis sehingga tidak membebankan masyarakat.

Baca Juga: Final ETMC Lembata 2022: Laga Persebata Lembata Vs Perse Ende Disudahi dengan Adu Penalti

"Ini pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Raihat yang ingin melakukan perjalanan ke Timor Leste untuk melengkapi diri dengan dokumen perjalanan resmi yang telah disepakati oleh kedua negara yaitu Pas Lintas Batas atau PLB agar aman dan tidak melanggar peraturan," ujarnya, Kamis (29/9/2022).

Pelayanan Pas Lintas Batas tersebut telah berlangsung Senin (26/09/2022).

Ia menyebut Imigrasi Atambua mendukung perbaikan ekonomi perbatasan dengan pelayanan Pas Lintas Batas Simpatik di Pos Imigrasi Tradisional Turiskain Kecamatan Raihat, Belu.

Hal ini dilakukan karena perlintasan antara negara Republik Indonesia dan Timor Leste mengalami penurunan yang sangat drastis akibat Covid-19.

Baca Juga: Hindari Konflik Baru, John Gobai Minta Kasus Gubernur Papua Ditangani Transparan dan Manusiawi

"Penurunan jumlah pelintas di wilayah perbatasan juga memengaruhi kondisi perekonomian warga yang berada di sekitar wilayah," sebutnya.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PERHATIAN! GMIT Kini telah Dirikan YLBH Abdi Damai

Selasa, 6 Desember 2022 | 08:20 WIB

5 Suku di Malaka Segel Kantor Desa Numponi

Selasa, 29 November 2022 | 08:16 WIB
X