Bupati Malaka Sebut 'Ground Breaking' Pembangunan Kantor Bupati Malaka Sebagai Momen Bersejarah

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 10:27 WIB
Bupati Malaka Simon Nahak meletakkan batu pertama pembangunan gedung kantor Bupati Malaka, Sabtu (1/10/2022). (victorynews.id/Wilfrid Wedi)
Bupati Malaka Simon Nahak meletakkan batu pertama pembangunan gedung kantor Bupati Malaka, Sabtu (1/10/2022). (victorynews.id/Wilfrid Wedi)

BETUN, VICTORYNEWS - Bupati Malaka Simon Nahak mengatakan, peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan kantor Bupati Malaka sebagai momen bersejarah karena bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober.

"Ini merupakan momen bersejarah karena saya berpikir bahwa meletakan sesuatu yang baik dan benar itu harus ada nilai filosofi dan saya memilih Pancasila karena Pancasila itu utuh dan juga sebagai pedoman hidup bangsa. Ini linear dengan program SAKTI yaitu Pancasila Sakti, program SAKTI," ucap Bupati Malaka.

Bupati Malaka menyebutkan hal itu saat melakukan konferensi pers di lokasi pembangunan Kantor Bupati Malaka yang berada di Dusun Labarai, Desa Kamanasa, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Sabtu (1/10/2022).

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, Gemini: Turunkan Standarmu agar Kamu Mendapatkan Pasangan

Meletakkan batu pertama kantor Bupati Malaka, kata Bupati Malaka harus pada hari yang bersejarah, sehingga generasi selanjutnya mengenang bahwa Bupati Malaka memilih tanggal 1 Oktober sebagai Hari Kesaktian Pancasila dirayakan dengan melakukan sesuatu yang baik dan benar.

"Karena saya berani dan meyakini bahwa sesuatu yang dilakukan dengan tulus kendati itu berat pasti akan ada jalan yang harus kita lalui," tuturnya.

Menurut Bupati Malaka, sesuatu yang berat itu hanya pikiran manusia tapi kalau manusia punya keyakinan pasti terjadi.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini. Pisces:Tumbuhkan Kepercayaan Diri agar Menarik di Mata Orang Lain

"Karena saya berpikir bahwa sesuatu yang tidak mungkin bagi manusia tapi mungkin bagi Tuhan dan itu sesuai dengan filosofi Pancasila pada sila pertama," terangnya.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PERHATIAN! GMIT Kini telah Dirikan YLBH Abdi Damai

Selasa, 6 Desember 2022 | 08:20 WIB

5 Suku di Malaka Segel Kantor Desa Numponi

Selasa, 29 November 2022 | 08:16 WIB
X