Dapat Izin Operasional, Kadis Dikbud NTT Minta SMA Negeri Restorasi Pilli Dukung Program TJPS

- Senin, 3 Oktober 2022 | 14:08 WIB
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi bersama Anggota DPRD NTT, John Lakapu saat membuka selubung papan SMA Negeri Restorasi Pili sebagai tanda beroperasinya sekolah tersebut.  (victorynews.id/Kekson Salukh)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi bersama Anggota DPRD NTT, John Lakapu saat membuka selubung papan SMA Negeri Restorasi Pili sebagai tanda beroperasinya sekolah tersebut. (victorynews.id/Kekson Salukh)

SOE, VICTORYNEWS - SMA Negeri Restorasi Pili resmi beroperasi di Desa Pili, Kecamatan Ki'e, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Beroperasinya SMA Negeri Restorasi Pili ditandai dengan penyerahan izin operasional yang diserahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi, Sabtu, (1/10/2022) siang.

SMA Negeri Restorasi Pili sebelumnya merupakan kelas jarak jauh dari SMA Negeri Ki'e.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT dalam sambutannya mengatakan, komitmen pemerintah provinsi NTT yaitu membangun pendidikan hingga pelosok daerah.

Baca Juga: Jangan Khawatir! Daun Singkong Kini jadi Solusi Turunkan Berat Badan

Lanjut Linus Lusi, kehadiran SMA Negeri Restorasi Pili sangat penting untuk mendekatkan pelayanan pendidikan kepada masyarakat.

"Pendirian sekolah baru merupakan komitmen Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam menekan angka putus sekolah di daerah. Pendidikan sangat penting untuk mendukung pembangunan di daerah," katanya.

Menurut Linus, seluruh siswa-siswi SMP yang berada di desa Dili dan sekitarnya harus melanjutkan pendidikan di SMA Negeri Restorasi Pili.

Ia juga meminta siswa-siswi dan guru untuk mengelola lahan sekolah yang ada untuk menanam jagung demi mendukung program tanam jagung panen sapi atau TJPS yang digalakkan pemerintah provinsi NTT.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perdana, Rakernas FKPTT Diikuti 97 Peserta

Selasa, 29 November 2022 | 23:19 WIB

5 Suku di Malaka Segel Kantor Desa Numponi

Selasa, 29 November 2022 | 08:16 WIB
X