SAH!! Bawaslu NTT Beri Sanksi untuk 12 Komisioner KPU Kabupaten, Simak Penjelasannya!!

- Senin, 3 Oktober 2022 | 17:38 WIB
Komisioner Bawaslu NTT Nonato Da Purficacao Sarmento menyatakan hasil putusan pemeriksaan terhadap 12 Komisioner Kabupaten di NTT. (victorynews.id/Simon Selly)
Komisioner Bawaslu NTT Nonato Da Purficacao Sarmento menyatakan hasil putusan pemeriksaan terhadap 12 Komisioner Kabupaten di NTT. (victorynews.id/Simon Selly)

KUPANG, VICTORYNEWS - Badan Pengawasan Pemilu atau Bawaslu NTT sudah memutuskan sanksi kepada 12 Komisioner KPU Kabupaten di NTT.

Sesuai keputusan Bawaslu NTT 12 Komisioner KPU Kabupaten di NTT itu terbukti melanggar aturan pada saat melakukan verifikasi adminitrasi para peserta Pemilu 2024.

Saat melakukan verifikasi, Bawaslu NTT mendapatkan laporan bahwa 12 Komisioner KPU Kabupaten di NTT itu melakukan verifikasi melalui sambungan video call yang melanggar aturan dalam tahapan Pemilu 2024.

Baca Juga: Harapan Rizki dan Ridho DA untuk Lesti Kejora Pasca Terima KDRT Rizky Billar: Insya Allah Jadi Wasilah

Hal ini disampaikan Komisioner Bawaslu NTT Nonato Da Purficacao Sarmento, kepada victorynews.id, Senin (3/9/2022).

Nato menjelaskan, putusan bagi 12 Komisioner KPU Kabupaten di NTT itu berupa sanksi teguran karena kesalahan yang dilakukan merupakan kesalahan administrasi.

"Hasil putusannya, memberikan teguran kepada para pihak terlapor dalam hal ini 12 komisioner KPU Kabupaten di NTT," jelasnya.

Baca Juga: NasDem Usung Anies Baswedan Jadi Capres, Pengamat Politik: Itu Langkah Cerdas

Menurut Nato, walaupun para komisioner telah melakukam pelanggaran, pihaknyan tetap aktif dalam melaksanakan tugasnya sebegai komisioner.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Desa Berperan Penting dalam Penempatan PMI

Jumat, 27 Januari 2023 | 13:25 WIB
X