Sebagian Anggota DPRD Malaka Diduga Menjadi Kontraktor Bayangan Proyek Pembangunan Rumah Seroja

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 10:06 WIB
Bangunan rumah seroja yang rubuh akibat konstruksi tidak kuat  berada di Dusun Haeklaran, Desa Wederok, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Senin(3/10/2022).  (victorynews.id/Wilfrid Wedi)
Bangunan rumah seroja yang rubuh akibat konstruksi tidak kuat berada di Dusun Haeklaran, Desa Wederok, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Senin(3/10/2022). (victorynews.id/Wilfrid Wedi)

BETUN, VICTORYNEWS - Dari 25 anggota DPRD Kabupaten Malaka, Provinsi NTT diduga hampir sebagian besar menjadi kontraktor bayangan pembangunan bantuan rumah seroja.

Salah satu narasumber yang tidak mau sebutkan namanya mengatakan, proyek pembangunan bantuan rumah seroja yang tersebar di 7 kecamatan 27 desa hampir sebagaian besar ditangani oleh oknum anggota DPRD dengan jumlah bervariasi dari 50 sampai 100 unit rumah.

Proyek pembangunan rumah seroja dengan klasifikasi kategori rumah rusak ringan dengan anggaran Rp10 juta per unit, rusak sedang Rp25 juta dan rusak berat Rp50 juta.

Baca Juga: 11 ASN Berkompetisi untuk Rebut 5 Kursi Lowong Pimpinan OPD Malaka

"Bayangkan kalau oknum anggota DPRD handle 100 unit rumah dengan kategori rusak berat berapa keuntungan yang mereka peroleh. Tentu sangat fantastiskan, "ungkapnya kepada victorynews.id, Senin (3/10/2022). 

Bahkan untuk mengelabui masyarakat terutama penerima bantuan rumah seroja kata dia, oknum anggota DPRD menunjuk orang yang dipercayai sebagai sub kontraktor untuk melakukan pengawasan dan pengontrolan di lapangan.

"Dengan begitu terkesan mereka mencuci tangan alias berpangku tangan dengan mendapat profit atau keuntungan dari proyek tersebut," ungkapnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, Libra: Betah Melajang

Ia mengatakan, sub kontraktor hanya sebagai tameng untuk melindungi wajah oknum anggota DPRD yang notabene sebagai aktor kontraktor bayangan dari proyek pembangunan rumah seroja.

"Tapi sejatinya merekalah yang menjadi kontraktor utama dalam proses pengerjaan pembangunan itu sehingga apa yang dilakukan seolah-olah tanpa ada bukti, "pungkasnya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Suku di Malaka Segel Kantor Desa Numponi

Selasa, 29 November 2022 | 08:16 WIB

Anggota DPR RI Ratu Wulla Kunker di Kabupaten TTS

Minggu, 20 November 2022 | 20:23 WIB
X