Konstruksi Asal Jadi, 6 Unit Rumah Bantuan Seroja di Malaka Roboh

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 15:11 WIB
Salah satu warga mengamati bangunan rumah bantuan Seroja yang roboh di Desa Wederok, Kabupaten Malaka, NTT. (victorynews.id/Wilfrid Wedi)
Salah satu warga mengamati bangunan rumah bantuan Seroja yang roboh di Desa Wederok, Kabupaten Malaka, NTT. (victorynews.id/Wilfrid Wedi)

BETUN, VICTORYNEWS - Enam unit rumah bantuan seroja yang berada di Desa Wederok, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, NTT roboh.

Pasalnya bangunan yang dikerjakan oleh CV Bintang Jaya Perkasa terkesan tidak kuat dan asal jadi, sehingga sekali diterpa hujan dinding rumah yang belum rampung dikerjakan langsung ambruk.

Kepala Desa Wederok Firgilius Tahu Nahak saat dikonfirmasi victorynews.id Senin (3/10/2022) membenarkan bahwa ada enam unit rumah bantuan seroja yang roboh.

Baca Juga: Sebagian Anggota DPRD Malaka Diduga Menjadi Kontraktor Bayangan Proyek Pembangunan Rumah Seroja

"Tadi pagi saya cek di lokasi ternyata betul ada enam rumah milik warga yang belum selesai dikerjakan roboh. Hal ini dikarenakan hujan dengan kapasitas sedang melanda wilayah Malaka kemarin," ungkapnya.

Firgilius berujar, enam unit rumah yang roboh itu tersebar pada tiga dusun, yaitu Dusun Serai 1 unit, Dusun Haeklaran 1 unit, dan Dusun Wederok B 4 unit.

"Perstiwa itu tidak ada korban jiwa karena bangunan yang dikerjakan itu belum rampung dan masih setengah jadi hanya dinding rumah saja yang ambruk," ungkapnya.

Baca Juga: VIRAL, Tempat Usaha Ruben Onsu Digasak Maling, Bawa Kabur....

Menurutnya, kontraktor yang mengerjakan rumah itu tidak punya hati yang tulus dan terkesan asal jadi.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Suku di Malaka Segel Kantor Desa Numponi

Selasa, 29 November 2022 | 08:16 WIB

Anggota DPR RI Ratu Wulla Kunker di Kabupaten TTS

Minggu, 20 November 2022 | 20:23 WIB
X