Notaris Albert Riwu Kore Bebas Demi Hukum, tapi Tidak Menghilangkan Status Tersangka

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 05:00 WIB
Penasehat Hukum BPR Crista Jaya Samuel David Adoe dan Bildad Thonak. (victorynews.id/Yes Balle)
Penasehat Hukum BPR Crista Jaya Samuel David Adoe dan Bildad Thonak. (victorynews.id/Yes Balle)

KUPANG, VICTORYNEWS - Notaris Albert Riwu Kore dinyatakan bebas demi hukum setelah menjalani masa tahanan polisi dalam kasus dugaan penggelapan 9 sertifikat dari BPR Crista Jaya.

Meski bebas demi hukum, status tersangka tetap melekat pada Notaris Albert Riwu Kore.

Demikian dikatakan Kuasa Hukum BPR Crista Jaya Samuel David Adoe dan Bildad Thonak, kepada victorynews.id, Selasa (4/10/2022) ketika dimintai komentarnya atas bebasnya Notaris dari tahanan.

Baca Juga: TERBARU! Bebas Demi Hukum, Kuasa Hukum Albert Riwu Kore Ambil Langkah Hukum untuk Crista Jaya

"Bagi kami Kuasa Hukum BPR Crista Jaya, masalah masalah bebas demi hukum dalam suatu proses pidana itu sudah biasa. Tapi yang perlu diingat bahwa bebas demi hukumn tidak menghilangkan status beliau sebagai tersangka," jelas David.

Menurutnya, penyidik Polda NTT dan Jaksa Penuntut Umuk (JPU), merupakan penegak hukum yang profesional. Tentunya penyidik dapat melengkapi petunjuk jaksa.

"Kami meyakini dari kerja profesionalisme dan kerja keras dari penyidik Polda NTT. Kami yakin dalam waktu yang cepat, berkas itu dapat dipenuhi dan petunjuk jaksa itu dapat terpenuhi serta dapat dikirimkan kembali ke kejasaan," ujarnya.

Baca Juga: Buntut Tragedi Kanjuruhan Malang, Komdis PSSI : Klub Arema FC Didenda Rp250 Juta

Menurutnya, perkara tersebut dapat segera diatasi dan disidangkan. "Kami yakin kejaksaan juga akan secepatnya P21 atau menyatakan berkas tersebut lengkap," katanya.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X