PLN NTT Beri Tips Kepada Masyarakat Hadapi Cuaca Ekstrem

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:33 WIB
Petugas PLN memeliharajaringan listrik dan mengimbau masyarakat mewaspadai cuaca ekstrem. (Dok. PLN)
Petugas PLN memeliharajaringan listrik dan mengimbau masyarakat mewaspadai cuaca ekstrem. (Dok. PLN)

KUPANG, VICTORYNEWS - PT PLN (Persero) mengimbau masyarakat untuk waspada jika air meninggi dan menyebabkan genangan karena bisa mengancam keselamatan.

Imbauan ini dikeluarkan menyikapi cuaca ekstrem seperti dilaporkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang diperkirakan terjadi hingga 8 Oktober 2022 mendatang.

BMKG menyebut akan ada potensi cuaca ekstrem yang terjadi di Tanah Air ditandai curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir serta angin kencang.

Baca Juga: Didatangi Keluarga yang Diduga Jenazah Terbakar di Liliba, Begini Tanggapan Kapolresta

"Apabila air sudah memasuki rumah, pelanggan diimbau segera mematikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB) untuk menghindari bahaya tersengat listrik karena air merupakan konduktor listrik," ungkap Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto.

Dalam keterangannya, Rabu (5/10/2022) ia mengimbau masyarakat untuk mencabut seluruh peralatan elektronik yang tersambung dengan stop kontak untuk menghindari terjadinya arus pendek.

Sementara laporan langsung dilakukan kepada PLN melalui Fitur Pengaduan di aplikasi PLN Mobile.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, Presiden Jokowi: Audit Semua Stadion Liga 1-3 di Indonesia

Dalam kondisi ini terjadi potensi genangan atau air naik, pelanggan agar meletakkan peralatan elektronik ke tempat yang lebih aman dan tidak terjangkau air.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X