Pemkab Ende Ungkap Lolos Verifikasi Tenaga Non ASN Bukan Untuk Mengikuti Tes P3K

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 17:08 WIB
Bupati Ende, H. Djafar Achmad didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende, Mathildis Mensi Tiwe, memberikan keterangan pers di Ende, Selasa (4/10/2022).  (victorynews.id/Son Bara)
Bupati Ende, H. Djafar Achmad didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende, Mathildis Mensi Tiwe, memberikan keterangan pers di Ende, Selasa (4/10/2022). (victorynews.id/Son Bara)

ENDE, VICTORYNEWS - Kepala BKPSDM Kabupaten Ende, Fransisco Versailes dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende, Mathildis Mensi Tiwe, ada dua komponen yang berbeda antara formasi P3K dan verifikasi data non ASN atau tenaga honorer lingkup Pemkab Ende.

Ada dua item yang berbeda dimana untuk formasi tes P3K mendapat alokasi 1.797 orang, sedangkan 1.336 tenaga honor yang lolos pra seleksi tahap I, tidak untuk diangkat menjadi ASN, tetapi untik pemetaan tenaga non ASN secara nasional.

Dalam jumpa pers di Rumah Jabatan Bupati Ende, Selasa (5/10/2022) malam, keduanya menjelaskan ada dua komponen yang berbeda antara formasi P3K dan verifikasi data non ASN atau tenaga honorer lingkup Pemkab Ende.

Baca Juga: PLN NTT Beri Tips Kepada Masyarakat Hadapi Cuaca Ekstrem

Menurut Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende, Mathildis Mensi Tiwe, ada dua komponen yang berbeda dalam mencermati polemik data pra finalisasi bagi tenaga honorer atau non ASN dan data kuota yang mengikuti tes P3K.

"Proses verifikasi untuk guru yang bisa mengikuti tes P3K sebanyak 1.401 orang. Sedangkan untuk tenaga kesehatan sebanyak 227 orang dan tenaga teknis sebanyak 169 orang, dengan total kuota sebanyak 1.797 orang untuk Pemkab Ende di tahun 2022," katanya.

Dia mengatakan, khusus untuk tenaga guru, proses verifikasinya sangat panjang dan berjenjang dan semua berkas diseleksi secara baik. Hasilnya alokasi bagi tenaga guru sebanyak 1.401 orang.

"Harus ditegaskan seleksi atau tes P3K sesuai kuota yang diberikan pemerintah pusat bagi Pemkab Ende tahun 2022, sebanyak 1.797 orang," ungkapnya.

Baca Juga: Kemendagri Komitmen Dukung Penurunan Angka Stunting di NTT

Kepala BKPSDM Kabupaten Ende, Fransisco Versailes mengatakan, pendataan bagi tenaga honorer atau non ASN lingkup Pemkab Ende yang lolos pra finalisasi tahap I sebanyak 1.336 orang.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kabar Terbaru Nasib THL di Manggarai Timur

Jumat, 2 Desember 2022 | 10:14 WIB
X