Hingga Akhir September, Realisasi Fisik Proyek Pinjaman PEN Baru 13,68 Persen

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 18:45 WIB
Ruas jalan Lerahinga-Banitobo yang dikerjakan menggunakan dana pinjaman PEN TA 2022. Tampak para tukang sedang mengerjakan talud. (Victorynews.id/hiero bokilia)
Ruas jalan Lerahinga-Banitobo yang dikerjakan menggunakan dana pinjaman PEN TA 2022. Tampak para tukang sedang mengerjakan talud. (Victorynews.id/hiero bokilia)

LEWOLEBA, VICTORYNEWS-Realisasi fisik pekerjaan 50 paket proyek infrastruktur jalan yang didanai dari pinjaman dana PEN Tahun Anggaran (TA) 2022 hingga akhir September di Kabupaten Lembata, NTT, baru mencapai 13,68 persen.

 

Realisasi fisik pekerjaan Proyek Dana PEN yang baru mencapai 13,68 persen tersebut merupakan proses pekerjaan minor.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lembata Aloys Muli Kedang kepada victorynews.id, Jumat (7/10/2022), mengatakan, walau progres pekerjaan minor baru mencapai 13,68 persen, namun ia yakin jika memasuki pekerjaan mayor akan bisa lebih cepat diselesaikan karena sudah menggunakan alat.

Baca Juga: Citra Scholastika dan Gerry Gani Gelar Konser Amal untuk Renovasi Gereja Silo

Diakuinya, hingga Desember nanti, tentu saja ada proyek yang tak dapat dituntaskan 100 persen.

"Pasti ada paket yang selesai dan ada paket yang belum selesai, bisa dilanjutkan ke tahun anggaran berikutnya," kata Aloys Muli Kedang.

Hanya saja, kata dia, untuk melanjutkan pekerjaan ke tahun anggaran berikut tidak perlu melalui adendum. Sebab, jika dilakukan adendum waktu, akan berdampak pada denda yang harus dibayar rekanan.***

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X