Cegah Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Labuan Bajo, Pemprov NTT Siapkan Aplikasi INI SA

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 19:22 WIB
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Zeth Sony Libing  saat memberikan penjelasan dalam rapat koordinasi dan sinkronisasi dengan stakeholders dalam upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika atau P4GN, Rabu (12/10/2022) di Kupang.  (Victorynews.id/kekson salukh)
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Zeth Sony Libing  saat memberikan penjelasan dalam rapat koordinasi dan sinkronisasi dengan stakeholders dalam upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika atau P4GN, Rabu (12/10/2022) di Kupang. (Victorynews.id/kekson salukh)

KUPANG, VICTORYNEWS-Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT sangat serius dalam pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di destinasi wisata super Premium Labuan Bajo.

Langkah yang diambil Pemprov NTT dalam pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di Destinasi Wisata Super Premium Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat adalah menyiapkan aplikasi INI SA.

Pemerintah provinsi NTT memastikan wisatawan yang berkunjung di Labuan Bajo tidak menggunakan Narkoba melalui aplikasi INI SA.

Baca Juga: 5 Berita Terpopuler Hari Ini: Citilink Bawa Harapan Baru untuk NTT, Bos PT Nirmala Ende Terancam Dibui

"Aplikasi INI SA ketika pemerintah provinsi NTT kerja sama dengan pemerintah pusat untuk mengelola Labuan Bajo maka kami akan mengelola itu secara baik, " kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Zeth Sony Libing di Kupang, Rabu (12/10/2022) siang.

Sony menuturkan, aplikasi INI SA akan dibenahi untuk membantu mendeteksi wisatawan yang menggunakan Narkoba.

"Kami sedang benahi sistem ini sehingga kepentingan semua stakeholders masuk di dalam maka lebih baik, semoga Januari sudah bisa jadi, " cetusnya.

Baca Juga: Polisi Sebut Ada 7 Saksi KDRT Rizky Billar ke Lesti Kejora

Ia menjelaskan, sistem yang diatur dalam aplikasi INI SA  telah terkoneksi dengan Polisi Air dan stakeholders lain.

"Pemerintah provinsi NTT juga menyiapkan anggaran untuk patroli di destinasi wisata Premium, " pungkasnya.

Pemerintah pusat dan pemerintah daerah sedang fokus dalam pengamanan, kebersihan, bebas Narkoba, dan pembangunan fasilitas premium di Labuan Bajo.

Baca Juga: Sebut Bupati Malaka Masuk Angin, Ketua Komisi III DPRD Malaka Siap Hadapi Proses Hukum

Sony menyebut kasus perburuan liar pulau Komodo perlahan-lahan mulai menurun setelah dilakukan patroli secara rutin oleh Polis Air.

"Perburuan Liar masih terjadi di pulau Komodo. Mulai menurun setelah adanya patroli yang secara kontinyu oleh Pol Air," bebernya.***

 

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X