Kunjungi SBD, Gubernur NTT: Budidaya Tanaman Hortikultura untuk Kendalikan Inflasi

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 22:57 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan NTT Lecky  Frederich Koli menanam anakan komoditi Hortikultura cabai merah. (dok. Humas Pemprov NTT)
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan NTT Lecky Frederich Koli menanam anakan komoditi Hortikultura cabai merah. (dok. Humas Pemprov NTT)

TAMBOLAKA, VICTORYNEWS - Di hari pertama kunjungannya ke Sumba Barat Daya, Jumat (21/10/2022), Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat ikut menanam dan memanen komoditas hortikultura cabai merah di tiga lokasi sekaligus.

Tiga desa di Sumba Barat Daya yang menjadi lokasi Gubernur NTT menanam dan memanen komoditas hortikultura cabai merah itu adalah Desa Ramadana, Kecamatan Laura; Desa Kabali Dana, Kecamatan Wewewa Barat; dan Desa Hameli Ate, Kecamatan Kodi Utara.

Penanaman komoditas hortikultura cabai merah ini merupakan langkah sinergitas Bank Indonesia bersama Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Kabupaten bersama masyarakat dalam pengendalian inflasi pangan.

Baca Juga: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT Fokus Kembangkan SDM yang Berdaya Saing

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat meminta masyarakat untuk terus mengembangkan komoditas hortikultura sebagai langkah aktif membantu Pemerintah dalam mengendalikan inflasi.

"Hari ini kita menanam cabai merah di lahan seluas 4 Ha dan kita mulai dengan 1 Ha. Atas nama Pemerintah Provinsi NTT bersama Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya bersama masyarakat berterima kasih kepada Bank Indonesia atas kolaboras yang dilakukan terkait pengendalian inflasi dengan baik melalui penanaman hortikultura," jelas Gubernur NTT di Desa Ramadana.

"Terima kasih juga untuk kolaborasi dari Bupati Sumba Barat Daya bersama jajarannya dan juga para petani sehingga hari ini juga kita bisa memanen cabai merah," tandasnya.

Baca Juga: Hotman Paris Ungkap Alasan Pilih Agustianne Marbun Jadi Istri di Ultahnya yang ke 63

Melihat hasilnya yang bagus, Gubernur NTT meminta agar terus ditingkatkan demi membantu pengendalian inflasi.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X