Dinyatakan Lengkap, Tiga Tersangka Dana Covid-19 Flotim, Siap Disidangkan!

- Selasa, 15 November 2022 | 17:26 WIB
Para tersangka saat diperiksa oleh Jaksa Penuntut Umum sebelum ditahan selama 20 hari ke depan untuk untuk disidangkan. (victorynews.id/Simon Selly)
Para tersangka saat diperiksa oleh Jaksa Penuntut Umum sebelum ditahan selama 20 hari ke depan untuk untuk disidangkan. (victorynews.id/Simon Selly)

KUPANG, VICTORYNEWS - Penyidik Kejaksaan Negeri Flores Timur, NTT telah melimpahkan berkas perkara tindak pidana korupsi anggaran percepatan penanganan Covid-19 pada BPBD Kabupaten Flores Timur, pada tahun 2020 lalu.

Penyerahan tersangka dan barang bukti oleh penyidik Kejari Flotim ini dilaksanakan pada Selasa (15/11/2022), dan langsung dilakukan penahanan atas ketiga terdakwa selama 20 hari terhitung sejak 15 November hingga 4 Desember 2022.

Ketiga tersangka dan barang bukti telah diterima oleh jaksa penuntut umum Kejari Flotim.

Baca Juga: WOW...Kasus Dugaan Korupsi Dana Covid-19 Capai Rp1,5 Miliar Lebih, Jaksa Tahan Kepala BPBD Kabupaten Flotim

Tiga tersangka itu adalah Petronela Letek Toda, Alfonsus Hada Beta, dan Paulus Igo Geroda.

Setelah penyerahan tersangka, selanjutnya, penuntut umum akan menyempurnakan rencana surat dakwaan yang ada untuk dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Kelas 1A Kupang.

Pada saat penyerahan tersangka dan barang bukti hari ini, penyidik Kejari Flores Timur akan menerbitkan surat perintah penyidikan tindak pidana pencucian uang.

Baca Juga: Korupsi Anggaran Covid-19, Kejari Flotim Tetapkan Tiga Tersangka Termasuk Sekda Flotim

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati NTT Abdul Hakim ketika dikonfirmasi membenarkan pelimpahan tersangka bersama barang bukti tersebut.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Desa Berperan Penting dalam Penempatan PMI

Jumat, 27 Januari 2023 | 13:25 WIB
X