Progres Pekerjaan Proyek Pinjaman Dana PEN di Lembata NTT Lampaui Target

- Jumat, 18 November 2022 | 05:23 WIB
Kepala Dinas PUPR Lembata Aloys Muli Kedang memantau pengerjaan proyek jalan yang didanai dari pinjaman dana PEN di Kabupaten Lembata. (victorynews.id/Hiero Bokilia)
Kepala Dinas PUPR Lembata Aloys Muli Kedang memantau pengerjaan proyek jalan yang didanai dari pinjaman dana PEN di Kabupaten Lembata. (victorynews.id/Hiero Bokilia)

LEWOLEBA, VICTORYNEWS - Pengerjaan proyek infrastruktur jalan di Kabupaten Lembata yang didanai dari dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Tahun Anggaran (TA) 2022 hingga memasuki pertengahan November sudah mencapai 52,62 persen.

Progres fisik pengerjaan infrastruktur jalan dengaj dana PEN ini terbilang lebih maju dari yang ditargetkan.

Sesuai target awal, hingga pertengahan November capaian fisik pengerjaan infrastruktur jalan dengan dana PEN mencapai 35,53 persen.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lembata Aloys Muli Kedang kepada victrorynews.id, Kamis (17/11/2022) menjelaskan paket pekerjaan proyek infrastruktur jalan yang dikerjakan menggunakan dana pinjaman PEN sebesar Rp225 miliar sebanyak 50 paket.

Baca Juga: NTT Tuan Rumah Pra PON Cabor Tinju Tahun 2023

Proyeknya tidak saja fokus di dalam Kota Lewoleba, namun juga tersebar di kecamatan-kecamatan di wilayah Lembata.

"Dari total 50 paket pekerjaan jalan, ada 16 paket pekerjaan yang realisasi pekerjaan fisiknya sudah mencapai di atas 70 persen," terang Aloys.

Dari matriks perencanaan, terangnya, pada pertengahan November target realisasi fisik mecapai 35,53 persen.

Akan tetapi, sesuai kondisi di lapangan saat ini, ternyata realisasinya sudah melampaui target, atau sudah mencapai 52,62 persen.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X