Kwarda Pramuka NTT Gandeng Perum Bulog Salurkan 100 Paket Sembako dan Natura Atasi Stunting di Kota Kupang

- Minggu, 20 November 2022 | 10:03 WIB
Ketua Kwarda Pramuka NTT Sinun Petrus Manuk saat menyampaikan terkait penyaluran paket sembako stunting di Kota Kupang. (victorynews.id/Mikael Umbu)
Ketua Kwarda Pramuka NTT Sinun Petrus Manuk saat menyampaikan terkait penyaluran paket sembako stunting di Kota Kupang. (victorynews.id/Mikael Umbu)

KUPANG, VICTORYNEWS - Ketua Kwarda Pramuka NTT Sinun Petrus Manuk mengatakan, pihaknya saat ini bekerja sama dengan Perum Bulog Kanwil NTT untuk menyalurkan 100 paket sembako dan natura dalam mengatasi stunting di Kota Kupang.

Penyaluran paket sembako dan natura yang dilakukan Kwarda Pramuka NTT dan Perum Bulog Kanwil NTT ini akan dilakukan di Puskesmas Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Ketua Kwarda Pramuka NTT Sinun Petrus Manuk mengatakan, kegiatan ini adalah kesepakatan bersama Kwarda Pramuka NTT berkolaborasi dengan Perum Bulog NTT dalam rangka intervensi penurunan angka stunting di Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga: Penanganan Stunting di NTT, Bulog NTT Siapkan 78 Ton Beras Fortivit

Menurutnya, hal ini sejalan dengan salah satu program pramuka dalam menggempur stunting di NTT yang dicanangkan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso.

"Pihak Bulog sudah berkunjung ke sini dan telah menyerahkan 200 paket bantuan stunting untuk disalurkan oleh Pramuka," ujar Sinun Petrus Manuk kepada victorynews.id, Minggu (20/11/2022).

Selain 200 paket dari Perum Bulog NTT, Pramuka juga telah menyiapkan 100 paket stunting yang berisi natura dan lainnya.

Baca Juga: Inspirasi Pagi: Anda Berubah dan Dunia akan Berubah

Menurutnya, 100 paket ini tidak dibeli tetapi didapatkan dari hasil kepekaan sosial anak-anak terhadap sesama.

"Kepekaan ini yang kita bangun dari anak-anak, sehingga terkumpul 100 paket berupa natura, ke depan kami akan menambah lagi," pungkas Petrus.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X