Anggota DPR RI Ratu Wulla Kunker di Kabupaten TTS

- Minggu, 20 November 2022 | 20:23 WIB
 Anggota Komisi IX DPR RI, Ratu Ngadu Bonu Wulla saat melakukan Kunker di kabupaten TTS, Sabtu (19/11/2022). (Tim Dokumentasi)
Anggota Komisi IX DPR RI, Ratu Ngadu Bonu Wulla saat melakukan Kunker di kabupaten TTS, Sabtu (19/11/2022). (Tim Dokumentasi)

SOE, VICTORYNEWS-Anggota Komisi IX DPR RI, Ratu Ngadu Bonu Wulla atau lebih dikenal dengan panggilan Ratu Wulla melakukan kunjungan kerja (Kunker) di kabupaten TTS, NTT.

Anggota DPR RI, Ratu Wulla dalam kunker tersebut didampingi beberapa anggota DPRD NTT dan sejumlah Tenaga Ahli.

Ratu Wulla melakukan kunker sekaligus kampanye percepatan penurunan stunting di desa Fatuat, Kecamatan Kot'olin, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Sabtu, (19/11/2022) siang.

Ratu Wula dalam kesempatan itu mengatakan, kehadirannya di desa Fatuat untuk menemui dan menyerap aspirasi dari konstituen yang telah memilih dan mengantarnya duduk di DPR RI.

Lanjut Ratu Wulla, negara hadir untuk memenuhi  kepentingan seluruh masyarakat tanpa mengkotak-kotakkan.

"Pemerintah pusat sampai pemerintah daerah wajib mendengar dan menjawab aspirasi masyarakat yang disampaikan langsung atau melalui DPR, " kata Ratu Wulla.

Ratu Wulla menjelaskan, DPR memiliki tiga fungsi utama yaitu sebagai legislator, penganggaran, dan pengawasan.

"DPR  memiliki tugas untuk membuat undang-undang sesuai aspirasi masyarakat. Kemudian ikut membahas anggaran, dan melakukan fungsi pengawasan agar seluruh kebijakan dan program pemerintah itu dapat berjalan lancar dengan baik, " tegasnya.

Ratu Wulla menuturkan, komisi IX memiliki mitra kerja yaitu Kementerian Kesehatan, Kementerian Tenaga Kerja, BKKBN, BPOM, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, BP2MI.

"Kalau masyarakat mengalami masalah atau kendala di instansi tersebut yang merupakan mitra kerja komisi IX maka laporkan kepada saya agar kita meminta pemerintah selesaikan, " katanya.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X