Gandeng Komunitas Aflatoun, Guru di Ende Ikut Sosialisasi Literasi Sosial dan Finansial bagi Anak dan Remaja

- Selasa, 22 November 2022 | 07:31 WIB
 Kadis P dan K Kabupaten Ende, Mathildis Mensi Tiwe didampingi Kabit SMP, saat menerima perwakilan Aflatoun, sebelum menggelar sosialisasi program literasi sosial dan literasi finasial bagi anak dan remaja, Senin (21/11/2022). (victorynews.id/son bara)
Kadis P dan K Kabupaten Ende, Mathildis Mensi Tiwe didampingi Kabit SMP, saat menerima perwakilan Aflatoun, sebelum menggelar sosialisasi program literasi sosial dan literasi finasial bagi anak dan remaja, Senin (21/11/2022). (victorynews.id/son bara)

ENDE,VICTORYNEWS-Upaya untuk meningkatkan kompentesi anak didik dalam program merdeka belajar terus dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas P dan K) Kabupaten Ende.

Pada Senin (21/11/2022), dinas P dan K Kabupaten Ende menggelar kegiatan seminar dan sarasehan bagi para guru, dalam program literasi sosial dan literasi finansial bagi anak dan remaja, dengan mengandeng komunitas Aflatoun.

Kepala Dinas P dan K Kabupaten Ende, Mathildis Mensi Tiwe, kepada victorynews.id, mengatakan, program literasi sosial dan literasi finansial bagi anak dan remaja, sangat baik dalam menggali, mengembangkan serta menyiapkan anak didik menuju masa depan yang lebih cemerlang.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 di Qatar: Inggris Babat Iran 6-2 di Laga Pembuka Grup B

"Kita ingin menggali semua potensi anak didik kita yang sebenarnya memiliki potensi sangat luar biasa, untuk meraih prestasi besar di kemudian hari," tegas dia.

Masih menurut Kadis P dan K Ende, untuk tahap awal kegiatan ini hanya melibatkan para guru, dan untuk pertama kalinya digelar di Kabupaten Ende.

Pengetahuan dan materi yang didapat para guru ditransformasikan kepada anak didik dan para guru lainnya di satuan pendidikan masing-masing.

"Prinsipnya Pemkab Ende, melalui Dinas P dan K sangat mendukung dan berterima kasih kepada komunitas Aflatoun yang sudah memilih Kabupaten Ende menjadi pilot project program literasi sosial dan literasi finansial bagi anak dan remaja, bersama 116 negara lainnya," cetus dia.

Baca Juga: Gara-gara Hal Ini, Ratusan THL di Manggarai Timur Mogok Kerja

Koordinator kegiatan Aflatoun, Suryadi Syahrum, kepada victorynew.id, menjelaskan, dalam program literasi sosial dan literasi finansial bagi anak didik, akan digali potensi dan kemampuan anak serta mengembalikan dan memotivasi anak didik untuk bangkit dari persoalan yang pernah dihadapi, guna menata masa depan yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X