Pemdes Nanga Labang Geram, Cafe Clara di Borong masih Jalankan Karaoke Hingga Subuh

- Selasa, 22 November 2022 | 18:10 WIB
 Inilah Cafe Clara di Pantai Cepi Watu, Borong, Manggarai Timur yang masih menjalankan aktivitas karaoke hingga subuh. (victorynews.id/edvon malyanto)
Inilah Cafe Clara di Pantai Cepi Watu, Borong, Manggarai Timur yang masih menjalankan aktivitas karaoke hingga subuh. (victorynews.id/edvon malyanto)

BORONG,VICTORYNEWS-Pemerintah Desa (Pemdes) Nanga Labang, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, NTT geram dan sesalkan tindakan pelaku usaha tempat hiburan malam yang berkedok Cafe Clara di Pantai Cepi Watu.

Pasalnya, pihak Pemdes Nanga Labang selalu menerima keluhan warga terkait aktivitas karaoke di Cafe Clara hingga subuh.

"Memang selama ini juga ada keluhan dari warga terkait dentuman bunyi musik karaoke sampe larut malam, salah satunya cafe Clara," jelas Kepala Desa Nanga Labang, Simplisius Abi Wagut, kepada victorynews.id, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Yayasan CIS Timor Dampingi Guru SD di Kota Kupang Melalui KKG, Terapkan Literasi Kelas Awal

Menurut Abi Wagut, terkait izin usaha itu bukan kewenangan Pemdes, tetapi wewenang tentang pengelolaan cafe di cepi watu itu ada Dinas terkait.

Abi Wagut juga menambahkan, memang awalnya tahap proses perizinan cafe clara harus melalui persetujuan masyarakat.

"Kami memberikan izin dulu, karena katanya mau bangun usaha cafe. Kenyataan yang dilakukan melenceng dengan aturan yang ada. Fungsi cafe yang sebenarnya tidak berjalan. Padahal fungsi cafe itu adalah tempat hiburan orang atau keluarga untuk rekreasi. Bukan untuk tempat yang lain-lain," ujar Abi Wagut.

Baca Juga: Polres Nagekeo akan Buka Dompet Peduli Korban Gempa Bumi Cianjur

Ia juga mengaku telah mendata usaha cafe tersebut sejak tiga hari yang lalu, yakni Cafe Alusia, Cafe Cemara, Cafe Zona, Cafe Ancol, Cafe Batu susun.

Hal senada juga disampaikan warga setempat berinisial MJ yang mengaku bahwa aktivitas karaoke di Cafe Clara masih berjalan seperti biasa dari sore hingga subuh, meskipun sudah mendapat teguran keras dari Pemkab Matim beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X