Gubernur NTT Geram dengan Kadis Pertanian dan Bupati TTS, Begini Alasannya!

- Kamis, 24 November 2022 | 04:15 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat geram dengan Kadis Pertanian dan Bupati TTS lantaran data luas lahan Program TJPS di TTS yang dilaporkan berbeda.  (Dok. Humas Penprov NTT)
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat geram dengan Kadis Pertanian dan Bupati TTS lantaran data luas lahan Program TJPS di TTS yang dilaporkan berbeda. (Dok. Humas Penprov NTT)

SOE, VICTORYNEWS - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat geram dengan Kepala Dinas atau Kadis Pertanian TTS dan Bupati TTS.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yang berniat jiwa dan raga membawa NTT keluar dari predikat miskin ini geram lantaran data lahan Program Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) yang dilaporkan Kadis Pertanian TTS dan Bupati TTS berbeda.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat geram dengan Kadis Pertanian TTS dan Bupati TTS saat bersama rombongan melakukan penanaman jagung Program TJPS di Desa Kiufatu, Kecamatan Kualin, Kabupaten TTS, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Gubernur NTT Ajak Masyarakat Budi Daya Lamtoro dan Gamal untuk Energi Baru Terbarukan

Seperti keterangan yang diterima victorynews.id, sebelum melakukan penanaman jagung di lokasi TJPS, Gubernur NTT sempat meminta data luas lahan pertanian program TJPS kepada Kepala Dinas Pertanian dan Bupati TTS.

Namun data yang disampaikan kedua pejabat daerah tersebut berbeda-beda dan di bawah standar yang ditentukan oleh Gubernur NTT.

Gubernurpun geram dan meminta pemerintah Kabupaten TTS untuk mengelola areal pertanian minimal 5000 hektare di musim penghujan ini.

Baca Juga: Menkes Curiga Banyak Konglomerat Gunakan BPJS untuk Berobat

Menurutnya, Kabupaten TTS merupakan daerah yang memiliki wilayah terluas di Pulau Timor.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perdana, Rakernas FKPTT Diikuti 97 Peserta

Selasa, 29 November 2022 | 23:19 WIB

5 Suku di Malaka Segel Kantor Desa Numponi

Selasa, 29 November 2022 | 08:16 WIB
X