Dapat Anggaran Besar, DPRD Kabupaten Lembata Harapkan RSUD Lewoleba Lakukan Pembenahan Menyeluruh

- Kamis, 24 November 2022 | 07:07 WIB
Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Lembata Kristoforus Ricam.  (victorynews.id/Hiero Bokilia)
Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Lembata Kristoforus Ricam. (victorynews.id/Hiero Bokilia)

LEWOLEBA, VICTORYNEWS - Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Lembata Kristoforus Ricam kepada victorynews.id, Rabu (23/11/2022) mengatakan, RSUD Lewoleba harus melakukan pembenahan secara menyeluruh.

Dengan mendapatkan alokasi anggaran yang signifikan sesuai kebijakan baru DAU yang ditentukan peruntukannya, lanjut anggota DPRD Kabupaten Lembata Kristoforus Ricam, RSUD Lewoleba wajib membenahinya dalam persiapan akreditasi.

Badan anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Lembata kata Kristo Ricam, mengharapkan agar anggaran belanja ini dimanfaatkan secara maksimal, tepat sasaran, bebas KKN, dan membuahkan hasil yang memuaskan.

Baca Juga: Capaian PAD Rendah Jadi Sorotan Badan Anggaran DPRD Lembata

"Pengadaan alkes, pembangunan pagar, pengadaan kelengkapan ruang-ruang pasien dan seluruh belanja operasional yang ada harus bermuara pada satu tujuan yaitu RSUD Lewoleba yang semakin bermutu dalam pelayanan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat Lembata," tegas Ketua Fraksi Partai NasDem-PKS ini.

Ia juga mendorong RSUD Lewoleba untuk membangun kerja sama operasional (KSO) dengan pihak ketiga dalam pengadaan dan operasional alat Hemodialisa atau alat cuci darah pada RSUD Lewoleba.

Hal itu, lanjutnya, penting didorong mengingat angka kunjungan pasien penyakit gagal ginjal di RSUD Lewoleba sudah sangat mengkhawatirkan.

Baca Juga: Gubernur VBL Tegaskan Garam yang Dikelola PT IDK Bukan Kirim ke Jawa

Dan di satu sisi, kata dia, Lembata dalam kondisi fiskal daerah yang belum memungkinkan sistem beli putus dan operasional secara mandiri alat-alat dimaksud.

Ia berharap, dengan KSO yang dilakukan, layanan kesehatan kepada masyarakat semakin baik dan maksimal. ***

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kabar Terbaru Nasib THL di Manggarai Timur

Jumat, 2 Desember 2022 | 10:14 WIB
X