Balita Pengidap Higroma Coli di Manggarai Timur Dapat Pengobatan dari Sentra Efata Kupang, Kemensos RI

- Kamis, 24 November 2022 | 10:48 WIB
Balita Andreas  Ellino Martines pose bersama Kasi Dokkes Polres Matim dan kedua orang tuanya. (victorynews.id/Edvon Malyanto)
Balita Andreas Ellino Martines pose bersama Kasi Dokkes Polres Matim dan kedua orang tuanya. (victorynews.id/Edvon Malyanto)

BORONG,VICTORYNEWS - Andreas Ellino Martines balita berumur tiga bulan asal Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, NTT yang mengidap penyakit Higroma Coli akhirnya mendapat bantuan pengobatan dari Sentra Efata Kupang, Kementerian Sosial RI.

Kepada victorynews.id Rabu (23/11/2022) Nikolaus Celi Jandu, ayah Andreas mengatakan dirinya mendapatkan informasi dari Pendamping Rehabilitasi Sosial bahwa kondisi anaknya mendapat perhatian dari pihak Sentra Efata Kementerian Sosial RI untuk diberangkatkan ke Kupang menjalani pengobatan.

"Kami dapat informasi anak kami mendapat bantuan pengobatan. Kami diarahkan untuk membuat rujukan pengobatan ke Rumah Sakit di Kota Kupang," katanya.

Baca Juga: Peduli Bayi Pengidap Higroma Coli, Kasie Dokkes Polres Manggarai Timur Galang Donasi

"Tadi kami sekeluarga sudah mengurus rujukan dari Puskesmas Borong dengan tujuan ke Poli Anak RSUD dr. Ben Mboi Ruteng untuk selanjutnya mendapatkan rujukan ke Rumah Sakit di Kupang," jelas Nikolaus. 

Menurut Nikolaus, mereka dijadwalkan hari Jumat bertolak ke RSUD Ruteng untuk mendapatkan rujukan lanjutan yang didampingi tim Sentra Efata Kupang dan selanjutnya menjalani pengobatan.

"Kami sekeluarga bersyukur kepada Tuhan ada pihak-pihak yang membantu sehingga anak kami segera ditangani pengobatannya. Kepada Kasi Dokkes Polres Matim dan pihak Sentra Efata Kementerian Sosial RI terima kasih atas kepeduliannya untuk memberikan perhatian untuk kesembuhan anak kami," ungkapnya. 

Baca Juga: Ini Harga Mobil Mewah, Hadiah Raja Arab untuk Para Pemain yang Permalukan Argentina

Sebelumnya, diberitakan victorynews.id dengan judul Peduli Bayi Pengidap Higroma Coli, Kasie Dokkes Polres Manggarai Timur Galang Donasi.

Diakui kedua orangtuanya, Andreas Ellino Martines yang mengidap penyakit Higroma Coli tidak bisa bisa berobat lantaran kekurangan biaya

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kabar Terbaru Nasib THL di Manggarai Timur

Jumat, 2 Desember 2022 | 10:14 WIB
X