Luas Lahan Pangan di Kabupaten TTS Hanya 200 Hektare, Gubernur NTT Pertanyakan Anggaran Dari Pempus!

- Kamis, 24 November 2022 | 15:41 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat tampak menelpon Bupati TTS untuk mempertanyakan anggaran utuk lahan pangan di TTS.
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat tampak menelpon Bupati TTS untuk mempertanyakan anggaran utuk lahan pangan di TTS.

KUPANG, VICTORYNEWS-Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyesalkan luas lahan pertanian untuk pangan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) hanya 200 hektare dari luas wilayah yang mencapai 3.955 km².

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat pun mempertanyakan anggaran yang diberikan Pemerintah Pusat untuk pengelolaan lahan pangan di Kabupaten TTS.

"Tidak boleh seperti ini, kalian daerah paling luas di NTT tapi hanya 200 hektare, anggaran apa yang tidak ada?," ujar Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam unggahan akun Tik-Tok Suara TTS, Kamis (24/11/2022).

Lebih lanjut, dalam video itu, Gubernur NTT mengatakan anggaran untuk pangan lebih penting atau prioritas sesuai arahan Pemerintah Pusat.

Baca Juga: SALUT!!! NTT Dapat Penghargaan Sebagai Provinsi Paling Toleran di Indonesia

"Sebenarnya anggaran ini dipakai untuk apa? Ini kan perintah dari Presiden RI untuk menuju ke ketahanan pangan?," lanjut Gubernur NTT Viktor Bungtilu laiskodat kepada Kepala Dinas Pertanian Kabupaten TTS.

Melihat data luas lahan yang tidak sesuai, Gubernur Viktor Laiskodat pun meminta Kepala Dinas Pertanian TTS untuk menghubungi Bupati TTS Epi Tahun.

Dalam percakapan itu, Gubernur NTT mempertanyakan luas pangan yang hanya 200 hektare.

"Tidak bisa seperti ini, kabupaten lain itu luasnya 5000-10.000 hektare kenapa TTS hanya 200 hektare?," tanya Gubernur NTT.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PERHATIAN! GMIT Kini telah Dirikan YLBH Abdi Damai

Selasa, 6 Desember 2022 | 08:20 WIB
X