Pemkab Sumba Barat dan Bank NTT Teken MoU Layanan Perbankan Berbasis Online

- Jumat, 25 November 2022 | 10:35 WIB
Bupati Sumba Barat Yohanis Dade dan Direktur Dana dan Treasury Bank NTT Yohanis Landu Praing menunjukkan MoU Layanan Perbankan Berbasis Online yang sudah ditandatangani. (Dok. Pemkab Sumba Barat)
Bupati Sumba Barat Yohanis Dade dan Direktur Dana dan Treasury Bank NTT Yohanis Landu Praing menunjukkan MoU Layanan Perbankan Berbasis Online yang sudah ditandatangani. (Dok. Pemkab Sumba Barat)

KUPANG, VICTORYNEWS - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Sumba Barat dan Bank NTT bekerja sama dengan meneken Memorandum Of Understanding (MoU) tentang penerapan layanan perbankan berbasis online.

Dalam kerja sama Pemkab Sumba Barat dan Bank NTT tentang Layanan Perbankan Berbasis Online itu yang menjadi objeknya adalah Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan, 9 Pajak Daerah dan Pajak Daerah lainnya.

Baca Juga: Direktur Kredit Bank NTT Dinobatkan jadi The Next Top Leader 2022 oleh Majalah Infobank

Penandatanganan MoU Layanan Perbankan Berbasis Online itu dilakukan Bupati Sumba Barat Yohanis Dade bersama Bank Direktur Dana dan Treasury Bank NTT Yohanis Landu Praing di Kantor Bupati Sumba Barat, Kamis (24/11/2022).

Bupati Sumba Barat Yohanis Dade menjelaskan, nota kesepakatan ini terkait penyediaan aplikasi pajak daerah dan retribusi daerah serta layanan perbankan untuk pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat pada PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur.

"Layanan pembayaran pajak daerah secara online ini, merupakan bentuk komitmen Pemkab Sumba Barat dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat khususnya wajib pajak," jelas Bupati Sumba Barat.

Baca Juga: Suzuki Kupang Gelar Pesta Akhir Tahun Selama Tiga Hari, Ini Keuntungannya...

Ke depan, kata Bupati Bupati Sumba Barat, melalui layanan secara online ini, wajib pajak tidak harus datang ke kantor untuk membayar Pajak Daerah maupun Retribusi Daerah maupun melaporkan tentang pajak usahanya.

Sementara itu, Direktur Dana dan Treasury Bank NTT Yohanis Landu Praing menyampaikan salah satu tujuan dari MoU Layanan Prbankan Berbasis Online itu adalah untuk memberikan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat atau wajib pajak dalam memenuhi kewajiban pembayaran pajak dan retribusi daerah.

Kemudian juga untuk meminimalkan interaksi fiskus, agar terwujud managemen pengelola pajak yang semakin efektif, efesien dan akuntabel.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X