Anggota DPRD Provinsi NTTReses di Desa Ruan Manggarai Timur, Warga Senang

- Sabtu, 26 November 2022 | 15:33 WIB
Anggota DPRD Provinsi NTT, Bonifasius Jebarus diterima secara adat kepok Manggarai sebelum kegiatan reses di Desa Ruan. (victorynews.id/Edvon Malyanto)
Anggota DPRD Provinsi NTT, Bonifasius Jebarus diterima secara adat kepok Manggarai sebelum kegiatan reses di Desa Ruan. (victorynews.id/Edvon Malyanto)

BORONG,VICTORYNEWS - Politisi sekaligus anggota DPRD Provinsi NTT, Bonifasius Jebarus yang akrab disapa Bonjer menggelar reses di kampung Gurung, Desa Ruan, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur pada Sabtu (26/11/2022).

Tiba di halaman kapela Gurung, Anggota DPRD Provinsi NTT dan rombongannya mendapat antusias masyarakat setempat dan diterima secara adat manggarai, kepok sundung (acara penjemputan tamu).

Dalam kegiatan reses tersebut, Anggota DPRD Provinsi NTT menyatakan siap membantu masyarakat terkait permintaan sebelumnya yakni sumur bor dan pemasangan meteran listrik untuk kapela Gurung serta aspirasi lain yang disampaikan masyarakat.

Baca Juga: Nekat Masuk Secara Ilegal ke Indonesia, Ini Alasan 3 Warga Timor Leste

"Permintaan sumur bor akan kita realisasikan tinggal menunggu laporan dari tim survey. Nanti yang akan mengerjakan harus ada kelompok dan bekerja sama dengan Pemdes setempat. Sedangkan meteran listrik di kapela harus segera dipasangkan di kapela Gurung," kata Bonjer. 

Menurut Bonjer, kegiatan reses yang dilakukannya ini tidak berpatokan wilayah mana yang suaranya unggul atau tidak, tapi berdasarkan hati nurani untuk membantu masyarakat di seluruh wilayah dapil.

"Tujuan utama saya reses untuk memprioritaskan kebutuhan urgent masyarakat. Bagi masyarakat sekalian siapa saja caleg yang mau datang bantu ke kapela itu harus diterima. Karena itu adalah cara kami semua untuk berterima kasih kepada Tuhan," tutur Bonjer. 

Baca Juga: Netizen Komentari Cara Minta Maaf Novi, Penghujat Nathalie Holscher Soal Bantuan Gempa Cianjur

Sementara itu, Kepala Desa Ruang, Sebastianus Jangga menyampaikan terimakasih kepada Bonjer yang telah memilih kampung Gurung untuk melaksanakan kegiatan resesnya.

"Kami senang dan berterima kasih atas kunjungan dan niat baiknya pa Bonjer dan pa Luko beserta rombongan yang telah menjawab keluhan kami dan sudah terealisasi,"ungkap kades Sandro

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Desa Berperan Penting dalam Penempatan PMI

Jumat, 27 Januari 2023 | 13:25 WIB
X