SMK Perbatasan Rai Manuk Memiliki Tiga Jurusan, Ini Rincian dan Programnya!

- Senin, 28 November 2022 | 17:35 WIB
 Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat foto bersama siswa/siswi SMK Perbatasan Rai Manuk dari tiga jurusan. (victorynews.id/kekson salukh)
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat foto bersama siswa/siswi SMK Perbatasan Rai Manuk dari tiga jurusan. (victorynews.id/kekson salukh)

KUPANG, VICTORYNEWS-Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan kunjungan kerja di SMK Perbatasan Rai Manuk akhir pekan kemarin.

SMK Perbatasan Rai Manuk berbatasan langsung dengan Negara Republik Demokratik Timor Leste tepatnya di Jalan Obor-Mandeu, Rafae, Kecamatan Rai Manuk, Kabupaten Belu Provinsi NTT.

Kepala SMK Perbatasan Rai Manuk, Rofinus Seran menjelaskan, SMK Negeri Perbatasan Rai Manuk memiliki tiga jurusan, yaitu jurusan bisnis tanaman pangan dan holtikultura, jurusan kesehatan hewan dan peternakan dan jurusan multimedia.

Baca Juga: Portugal VS Uruguay di Piala Dunia 2022 Qatar, Peluang Cristiano Ronaldo Patahkan Rekor Eusebio

Lanjut Rofinus, jurusan bisnis dan tanaman pangan holtikultura SMK Negeri Perbatasan Rai Manuk sudah kerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Belu.

"Kami juga selalu melakukan ujian kompetensi keahlian maka kami selalu meminta dukungan dari tim teknis dari dinas pertanian sebagai penguji eksternal. Dan juga kerja sama dengan Dinas Pertanian Provinsi khususnya untuk praktek kerja industri," ujarnya.

Sedangkan untuk jurusan kesehatan hewan dan peternakan, kata Rofinus, sudah beker jasama Dinas Peternakan Kabupaten Belu untuk melaksanakan inseminasi buatan dan sudah berjalan tiga tahun.

Baca Juga: Sidang Ira Ua, JPU Kejari Kota Kupang : Saksi Jangan Pangku Kaki

"Kami juga mendapatkan dukungan masyarakat dengan memberikan peluang bagi anak-anak kami melakukan praktek kesehatan hewan dengan mengambil sampel darah ternak dari masyarakat untuk selanjutnya diperiksa di Dinas Peternakan Kabupaten Belu," ungkap Rofinus.

Ia menambahkan, untuk jurusan multimedia juga berjalan baik dengan didukung oleh sarana pra sarana multimedia yang ada.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X