Kendalikan Inflasi, Pemprov NTT Gelar Rakor TPID di Kabupaten Ende

- Rabu, 30 November 2022 | 16:57 WIB
 Asisten II Setda Ende, Derson Duka, saat menerima anakan cabai dalam Rakor TPID di Kabupaten Ende, Rabu (30/11/2022). (victorynews.id/son bara)
Asisten II Setda Ende, Derson Duka, saat menerima anakan cabai dalam Rakor TPID di Kabupaten Ende, Rabu (30/11/2022). (victorynews.id/son bara)

ENDE, VICTORYNEWS-Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT melalui Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi NTT, melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Tim pengendali Inflasi Daerah (Rakor TPID) di Kantor Bupati Ende, Rabu (30/11/2022).

Dalam Rakor TPID Tersebut tersebut diserahkan secara simbolis empat anakan cabai sebagai tanaman pangan cepat panen dari Koordinator Substansi Kebijakan Perekonomian dan SDA NTT, Ernes D Hamel kepada Pemerintah Kabupaten Ende yang diterima Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Ende, Derson Duka.

Mewakili Bupati Ende, Derson Duka juga menyerahkan kepada perwakilan dari Dandim 1602/Ende, Bulog, Polres Ende dan Dinas Perhubungan Kabupaten Ende.

Baca Juga: Resmi! UMP NTT Tahun 2023 Naik Rp2,1 Juta, Berlaku 1 Januari 2023

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Ende, Derson Duka, menyampaikan bahwa kondisi inflasi Provinsi NTT secara tahunan tercatat sebesar 7,37 persen.

Ssedangkan inflasi bulanan untuk Oktober tahun 2022 sebesar 0,25 persen, turun dibandingkan bulan sebelumnya yang mengalami inflasi tinggi sebesar 1,64 persen.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk mengendalikan inflasi di Provinsi NTT telah dilakukan kunjungan kerja Gubernur dalam rangka kegiatan Hight Level Meeting (HLM) se-Flores-Lembata.

Baca Juga: Peduli Bencana Gempa Cianjur, Ketua Mahkamah Agung Serahkan Bantuan

Untuk memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan - kebutuhannya dengan harga terjangkau maka pemerintah melakukan upaya 4K yaitu ketersedian stok, kelancaran distribusi, keterjangkauan harga dan komunikasi efektif.

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Ende, Derson Duka, Kepala Biro Perekonomian dan administrasi Pembangunan Setda Propinsi NTT, yang diwakili Koordinator Substansi Kebijakan Perekonomian dan SDA NTT, Ernes D Hamel, Kepala Bagian Ekonomi Setda Ende, Abdullah Gere Wara.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Desa Berperan Penting dalam Penempatan PMI

Jumat, 27 Januari 2023 | 13:25 WIB
X