Nelayan di Kabupaten Nagekeo Ikut Bimtek Teknologi Digital, Ini Manfaatnya

- Kamis, 1 Desember 2022 | 13:26 WIB
Para nelayan di Kabupaten Nagekeo belajar soal teknologi digital (victoynews.id/Bernard Sapu)
Para nelayan di Kabupaten Nagekeo belajar soal teknologi digital (victoynews.id/Bernard Sapu)

 

MBAY, VICTORYNEWS-Puluhan nelayan di Kabupaten Nagekeo, Pulau Flores NTT mengikuti Bimbingan Teknis Teknologi Digitaldi aula Pondok SVD, Mbay, Rabu (30/11/2022).

Para nelayan di Nagekeo ini diajarkan unyuk bisa menggunakan teknologi digital dengan baik.

Dalam pembukaan kegiatan pelatihan teknologi digital untuk para nelayan, Bupati Nagekeo dr Johanes Don Bosco Do mengingatkan, nelayan harus fokus dalam menangkap ikan dan mengetahui serta mengenal ikan yang laku di pasaran.

Teknologi baru yang ditetapkan, lanjut Don Bosco dapat membantu proses penangkapan dan pengolahan ikan yang bermutu serta dapat membantu para nelayan yang ada di wilayah Kabupaten Nagekeo.

"Kita bersyukur ada pelatihan di sini, membuat nelayan jadi bermartabat," ujarnya.

Baca Juga: Wagub NTT Minta Mahasiswa NTT Manfaatkan Teknologi Digital Sebagai Sarana Belajar

Don Bosco menyampaikan, potensi dari pendapatan sektor maritim di Kabupaten Nagekeo, Flores-NTT terbilang cukup besar salah satunya dalam sektor perikanan tangkap.

Untuk itu Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nagekeo dan Startup FishOn mengembangkan program transformasi digital untuk para nelayan.

Don Bosco berharap kegiatan ini dapat menjadi pilot project dapat berlanjut sehingga dapat membentuk ekosistem perikanan tangkap yang dapat menghasilkan produk dan sustainability serta bisa membantu mensejahterakan para nelayan .

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X