Rumah Baca Mustika Ende Sambangi Mushola Nanganumba dan Salurkan Bantuan

- Kamis, 1 Desember 2022 | 20:06 WIB
Tampak usai menerima bantuan dari Rumah Baca Mustika Ende, anak-anak muslim. pose bersama (victorynews.id/Bernard Sapu)
Tampak usai menerima bantuan dari Rumah Baca Mustika Ende, anak-anak muslim. pose bersama (victorynews.id/Bernard Sapu)

MBAY, VICTORYNEWS - Musholla Nanganumba di wilayah Desa Nggolonio, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Provinsi NTT merupakan salah satu rumah ibadah yang baru dibangun pada bulan Juni 2022.

Ketua Pembangunan Musholla Nanganumba, Patrisius Mini kepada wartawan di Nagekeo, Kamis (1/12/2022) menyampaikan, pembangunannya oleh umat katolik bersama umat islam di wilayah Desa Nggolonio serta beberapa bantuan lainnya dari masyarakat Nagekeo pada umumnya.

"Dan hingga saat sekarang ini pengerjaan masih berjalan sekitar 80 persen tentunya masih banyak yang dibutuhkan pada rumah ibadah saudara kami umat muslim di wilayah Nanganumba," ungkapnya.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Ini Prediksi Head to Head Kroasia Melawan Belgia

Atas dasar inilah salah seorang Founder Rumah baca Mustika Ende Lin Herlina Dewi bersama timnya langsung sambangi Musholla Nanganumba sekaligus menyalurkan bantuan berupa perlengkapan sholat dan Al-Qur'an kepada umat dan anak-anak pengajian yang ada di Mushola Nanganumba.

Herlina Dewi menyampaikan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat umat muslim yang ada di daerah tersebut.

"Saya bersama-sama teman-teman saya dari Rumah Baca Mustika Ende sudah lama bergerak di bidang sosial seperti ini. Dan kami merasa bahagia ketika kami melihat masyarakat yang menerima bantuan dari kami dengan senyuman pada saat kami memberikan bantuan kepada masyarakat," paparnya.

Baca Juga: Wow! Polisi Sita Aset Rp 158 miliar Bos Judi Online

Herlina Dewi menambahkan, Rumah Baca Mustika Ende ini didirikan di wilayah Kabupaten Ende, sejak tanggal 12 Desember 2017 dan sampai sekarang masih eksis.

"Motto kami Rumah Baca Mustika Ende yakni menebar kebaikan sampai ke pelosok negeri, dan fokus kegiatan kami adalah menjadi perpanjangan tangan orang-orang baik dalam bentuk pengembangan literasi dan kegiatan sosial kemanusiaan dan kegiatan amal serta keagamaan," katanya. 

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Desa Berperan Penting dalam Penempatan PMI

Jumat, 27 Januari 2023 | 13:25 WIB
X