Ini Kelompok THL Manggarai Timur yang Masa Kerjanya tidak Diperpanjang

- Jumat, 2 Desember 2022 | 11:10 WIB
Bupati Manggarai Timur, NTT, Andreas Agas (Kedua dari kiri) menjelaskan THL yang masa kerjanya tidak diperpanjang yakni yang mengurus administrasi perkantoran. (Dok.Prokopim Matim)
Bupati Manggarai Timur, NTT, Andreas Agas (Kedua dari kiri) menjelaskan THL yang masa kerjanya tidak diperpanjang yakni yang mengurus administrasi perkantoran. (Dok.Prokopim Matim)

BORONG, VICTORYNEWS-Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas menegaskan, sesuai PP Nomor 49 Tahun 2018, THL di Kabupaten Manggarai Timur tidak diperpanjang masa kerjanya.

Hanya sebagian THL yang masa kerjanya diperpanjang, sedangkan THL yang tidak diperpanjang masa kerjanya adalah yang menjalankan fungsi administrasi perkantoran.

Menurut Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas, Jumat (3/12/2022), fungsi administrasi perkantoran sebenarnya juga merupakan tupoksi dari ASN Fungsional (Baik pelaksana maupun pejabat).

Baca Juga: Dipinang Klub Liga Arab AL Nassr Dengan Gaji Fantastis, Simak Rincian Lengkap Pendapatan Cristiano Ronaldo

"Dengan dilantiknya para pejabat eselon IV pada jabatan fungsional maka pekerjaan fungsional administrasi kemudian dilaksanakan oleh PNS. Hal ini juga bertujuan memaksimalkan pekerjaan PNS," jelasnya.

Adapun THL pada fungsional-fungsional tertentu yang tetap diperpanjang masa kerjanya antara lain adalah tenaga guru, tenaga medis, tenaga kebersihan sampah, seluruh penyuluh lapangan dan petugas keamanan," jelas Andreas Agas.

Bupati Andreas Agas menjelaskan, alasan Pemkab Manggarai Timur mengambil kebijakan tidak memperpanjang kontrak dari sebagian besar THL sampai 2023 karena kondisi keuangan pemerintah yang
mengalami perubahan mendasar terutama Dana Alokasi Umum (DAU).

Bupati Andreas Agas menyampaikan, untuk pembiayaan selama ini dianggarkan dari DAU. DAU TA 2023 berbeda dengan tahun anggaran sebelumnya.

Baca Juga: Politeknik Negeri Kupang Target Lulusan Terserap di Dunia Kerja Hingga Bisa Ciptakan Lapangan Kerja

"Untuk tahun anggaran 2023 anggaran DAU lebih besar yakni Rp523 miliar atau naik sekitar Rp35 miliar; tetapi hanya 60 persen atau sekitar Rp319 miliar yang blokgrand, 40% sisanya itu spesifikgrand," jelasnya.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Desa Berperan Penting dalam Penempatan PMI

Jumat, 27 Januari 2023 | 13:25 WIB
X