Masa Kerja THL tidak Diperpanjang, Ini Langkah Pemkab Manggarai Timur

- Jumat, 2 Desember 2022 | 12:20 WIB
Bupati Manggarai Timur, NTT, Andreas Agas (Kedua dari kiri) menyurati Menpan RB terkait nasib THL yang masa kerjanya tidak diperpanjang. (Dok.Prokopim Matim)
Bupati Manggarai Timur, NTT, Andreas Agas (Kedua dari kiri) menyurati Menpan RB terkait nasib THL yang masa kerjanya tidak diperpanjang. (Dok.Prokopim Matim)

BORONG, VICTORYNEWS-Pemkab Manggarai Timur menyurati Kemenpan-RB terkait THL yang tidak diperpanjang lagi masa kerjanya agar ada perlakuan khusus atau diprioritaskan jika ada peluang penerimaan PPPK.

“Selain bersurat ke Menpan-RB, langkah lain yang diambil Pemkab Manggarai Timur adalah dengan membantu membayar BPJS Kesehatan melalui Jamkesda. Sedangkan untuk BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2023 Pemkab Manggarai Timur menyediakan anggaran untuk 981 orang," ungkap Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas, Jumat 3 Desember 2022.

Solusi lain yang disiapkan menurut Bupati Andreas Agas dengan mengalokasikan bantuan modal usaha untuk THL yang kontraknya tidak diperpanjang seperti yang dilakukan pada tahun 2020.

Baca Juga: Ratusan Pasukan Brimob Ditugaskan ke Papua, Begini Pesan Kapolda NTT!

Selain modal usaha Pemkab Manggarai Timur akan memberikan pelatihan untuk dapat meningkatkan keterampilan dan siap bersaing di dunia kerja.

"Nah dari mana Pemkab mendapatkan anggaran ini? Anggaran bantuan modal usaha ini diperoleh dari pengurangan TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai), Pemda menghitung kembali gaji pegawai dan menambah target pendapatan dari Dana Bagi Hasil (DBH) Provinsi. Poinnya adalah bahwa Pemerintah Daerah berusaha maksimal agar THL yang tidak diperpanjang kontraknya siap untuk menghadapi dunia kerja walaupun tidak dalam lingkup Pemkab Matim," ungkapnya.

Bupati Manggarai Timur juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih untuk kebersamaan dan bantuan yang diberikan oleh THL Lingkup Pemkab Manggarai Timur dalam pelaksanaan pembangunan selama 15 tahun usia Kabupaten Manggarai Timur.

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Desa Berperan Penting dalam Penempatan PMI

Jumat, 27 Januari 2023 | 13:25 WIB
X