Penjabat Bupati Flores Timur Doris Rihi Tinjau Rumah Bantuan Dari Pemerintah Pusat di Desa Abadang

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 13:43 WIB
Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi mengunjungi dan meninjau langsung rumah bantuan dari Pemerintah Pusat di desa Adabang. (victorynews.id/Humas Flotim).
Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi mengunjungi dan meninjau langsung rumah bantuan dari Pemerintah Pusat di desa Adabang. (victorynews.id/Humas Flotim).

LARANTUKA, VICTORYNEWS - Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Rihi mengunjungi dan meninjau langsung rumah bantuan dari Pemerintah Pusat di Desa Adabang, Kecamatan Titehena. 

Kunjungan Penjabat Bupati Flotim dilakukan di sela-sela lawatannya di Desa Adabang, Kecamatan  Titehena, Jumat (2/12/2022) siang.

Rumah bantuan stimulan yang dibangun menggunakan dana DAK dari Pemerintah Pusat itu tersebar di lima dusun di Desa Adabang, yakni dusun Tanameang A, Tanameang B, Belotebang, Pagong dan Loselayu.

Baca Juga: Jawab Doa Masyarakat, Penjabat Bupati Flores Timur Luncurkan Tower BTS di Desa Adabang

Masing-masing dusun mendapatkan bantuan sebanyak 3 unit rumah. Setiap rumah penerima bantuan mendapatkan dana sebesar Rp35 juta.

"Alokasi bantuan ke Desa Adabang berjumlah 15 unit rumah namun itu adalah stimulan, hanya untuk dukungan agar setiap masyarakat juga berpartisipasi aktif," katanya.

"Uang itu kemungkinan tidak cukup untuk membangun sebuah rumah yang mewah tetapi kita harus bersyukur karena Desa Adabang menjadi salah satu desa di Flores timur yang menerima bantuan ini,” kata Doris Rihi saat melakukan peninjauan.

Baca Juga: ROMANTIS! 4 Shio Ini akan Temukan Cinta Sejatinya di Tahun 2023, Anda Juga?

Kepala Desa Adabang, Damianus Adam Wada memaknai kehadiran Penjabat Bupati Flores Timur di Desa Adabang kali ini adalah untuk memberikan kekuatan kepada masyarakat dengan pesan bahwa masyarakat harus hidup dan menjalani hidup sesuai dengan apa yang harus mereka jalani.

“Begitu banyak bantuan yang sampai di Desa Adabang, kita berharap semua bantuan yang hadir lebih banyak muatan pemberdayaan. Penjabat Bupati juga hadir untuk meninjau bagaimana kerja kita dan respon kita terhadap semua bantuan," ujar Damianus .

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Desa Berperan Penting dalam Penempatan PMI

Jumat, 27 Januari 2023 | 13:25 WIB
X