Pengurus GOPTKI Kabupaten Lembata Diajak Kerja Sama Hasilkan Generasi Berakhlak Mulia

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 18:03 WIB
Jajaran pengurus Ranting GOPTKI Kabupaten Lembata foto bersama Bunda PAUD Lembata Anggelina Koy dan Ketua Cabang GOPTKI Lembata Maria Anastasia B Tapobali usai dilantik, Sabtu (3/12/2022) di Annisa Hotel Lewoleba. (victorynews.id/Hiero Bokilia)
Jajaran pengurus Ranting GOPTKI Kabupaten Lembata foto bersama Bunda PAUD Lembata Anggelina Koy dan Ketua Cabang GOPTKI Lembata Maria Anastasia B Tapobali usai dilantik, Sabtu (3/12/2022) di Annisa Hotel Lewoleba. (victorynews.id/Hiero Bokilia)

LEWOLEBA, VICTORYNEWS - Pengurus Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Lembata diharapkan dapat langsung bekerja sesuai amanat yang diberikan agar GOPTKI Lembata dapat tumbuh dengan baik dan menghasilkan generasi berakhlak mulia, cerdas, serta berkualitas.

Bunda PAUD Lembata Yoram Enggelina Koy dalam sambutannya pada pelantikan sembilan Ketua Ranting GOPTKI Kabupaten Lembata, Sabtu (3/12/2022 mengajak para pengurus GOPTKI untuk berkolaborasi dan bergandengan tangan untuk mendukung pendidikan anak usia dini di Kabupaten Lembata.

“Mari berkolaborasi, mulai dari bawah, yang paling sulit adalah kelompok bermain, PAUD dan TK, sebab di situlah peletakan karakter yang paling utama. Pendidikan paling dasar ada di sana. Kadang anak-anak lebih mau mendengarkan gurunya daripada orang tuanya," kata Engelina Koy.

Baca Juga: Banyak Jabatan Lowong, Pemkab Lembata Segera Gelar Person Job Fit

Anak usia dini, lanjutnya, adalah masa yang sangat strategis dalam menumbuhkembangkan minat dan bakat anak. Maka perlu diwujudkannyatakan ketika berdampingan dengan anak-anak mulai dari kelompok bermain, PAUD dan TK.

Menurutnya, jika pendidikan hanya berteori akan menghambat masa depan anak-anak. Jadi teori pendukung dalam karakter dalam organisasi apapun termasuk organisasi yang berkaitan dengan pendidikan.

Ia menambahkan, ketika melihat TK yang adalah pendidikan usia dini yang di dalamnya ada PAUD dan kelompok bermain, ia mengajak untuk memberikan peluang kepada anak-anak untuk "bermain" dalam lingkaran mendidik. Bermain yang harus diwujudnyatakan dalam sesuatu yang nyata.

Baca Juga: Dinas PKKO Kabupaten Sabu Raijua Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka

“Untuk mendukung anak usia dini maka harus berani memberi ruang untuk bermain sambil belajar untuk menguatkan karakter dalam diri seorang anak,” kata Anggelina Koy.

GOPTKI, urainya, merupakan penggabungan organisasi penyelenggara pendidikan Taman Kanak-kanak.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Desa Berperan Penting dalam Penempatan PMI

Jumat, 27 Januari 2023 | 13:25 WIB
X