Akibat Hujan Deras, Rumah Warga di Tana Torong Manggarai Timur Diterjang Longsor

- Minggu, 4 Desember 2022 | 11:25 WIB
Inilah kondisi di bagian belakang rumah seorang warga di Manggarai Timur yang hancur di terjang longsor, Jumat (2/12/2022). (victorynews.id/edvon malyanto)
Inilah kondisi di bagian belakang rumah seorang warga di Manggarai Timur yang hancur di terjang longsor, Jumat (2/12/2022). (victorynews.id/edvon malyanto)

BORONG,VICTORYNEWS-Hujan deras bebrapa hari ini terakhir menimbulkan longsor yang menerjang rumah milik seorang warga di Tana Torong, Dusun Metuk, Desa Golo Ndele, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur, NTT.

Pantauan victorynews.id, material longsor mengakibatkan dinding bagian belakang rumah warga yang diketahui bernama Rofina Nona, jebol hingga mengalami kerusakan parah.

Kepada victorynews.id, Minggu (4/12/2022) Rofina, mengatakan peristiwa longsor ini terjadi pada Jumat (2/12/2022) lalu sekitar pukul 14.00 Wita. Saat kejadian ia bersama anak laki-lakinya berada di dalam rumah.

Baca Juga: LUAR Biasa! Jadi Panglima TNI, Ini Rekam Jejak Karir dan Pendidikan Yudo Margono,

Rofina yang juga berstatus janda mengaku kaget tiba-tiba ada longsor dan menghantam dinding rumahnya.

"Waktu kejadian kami dalam rumah, saya mendengar bunyi seperti gemuru, saya pun langsung keluar dan melihat tanah disertai batu masuk kedalam rumah. Ternyata dinding rumah kami bagian belakang sudah hancur berantakan," jelas Rofina.

Khawatir akan terjadi longsor susulan, untuk sementara waktu mereka mengungsi ke rumah kerabat.

Baca Juga: Mendag Zulhas Bantah Terlibat Suap Rektor Unila, Zulhas: Tidak Ada Ponakan dengan Nama Itu

Hingga kini dirinya masih menanti adanya bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manggarai Timur untuk melakukan evakuasi dan identifikasi.

"Saya mohon BPBD untuk bisa datang mengecek langsung kondisi rumah kami saat ini,"ungkapnya

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Desa Berperan Penting dalam Penempatan PMI

Jumat, 27 Januari 2023 | 13:25 WIB
X