Wisata Pantai dan Momar Jadi Produk Unggulan Desa Aewora Dalam Program Pendampingan Desa Bank NTT

- Kamis, 8 Desember 2022 | 08:47 WIB
Usai melakukan penjurian, pimpinan Bank NTT beserta staf Kantor Cabang Ende bersama tim penjurian foto bersama kepala Desa Aewora, Kecamatan Maurole Kabupaten Ende.  (victorynews.id/Son Bara)
Usai melakukan penjurian, pimpinan Bank NTT beserta staf Kantor Cabang Ende bersama tim penjurian foto bersama kepala Desa Aewora, Kecamatan Maurole Kabupaten Ende. (victorynews.id/Son Bara)

ENDE, VICTORYNEWS - Minimnya perhatian pemerintah daerah dan terbatasnya dana serta perizinan, berdampak langsung pada pengembangan potensi yang dimiliki Desa Aewora, Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende, Provinsi NTT.

Harapan yang sempat redup kini kembali bersinar dengan hadirnya program pendampingan desa dari Bank NTT.

Hadirnya program pendampingan desa binaan Bank NTT membawa perubahan dalam bidang ekonomi produktif dan ada tren perubahan bagi masyarakat Desa Aewora. 

Baca Juga: Inspirasi Pagi: Ada Sejuta Alasan untuk Selalu Bersyukur

Harapan tersebut disampaikan Kepala Desa Aewora, Yulius Mangu, saat berdualog dengan tim penjurian desa binaan Bank NTT, Selasa (6/12/2022).

Dikatakannya, selama ini aktivitas usaha pada sektor produktif berjalan di tempat. Kondisi ini dipengaruhi minimnya perhatian pemerintah daerah dan keterbatasan dana, sehingga potensi yang ada di Desa Aewora tidak mampu dimaksimalkan untuk kesejahterahan masyarakat.

"Saya sampaikan secara jujur, Desa Aewora miliki potensi alam serta usaha produktif yang sangat menjanjikan. Sayangnya selama ini sangat minim perhatian pemerintah dan juga kendala dari sisi dana untuk prngembangan berbagai potensi yang kita miliki," katanya.

Baca Juga: Komisi Informasi Provinsi NTT Beri Penghargaan Kepada 84 Badan Publik atas Keterbukaan Informasi

"Kita bersyukur dan berterima kasih dengan hadirnya program desa binaan dari Bank NTT, memberikan semangat baru menuju perubahan dan peningkatan perekonomian masyarakat," ujar Yulius Mangu.

Masih menurut Kades Yulius Mangu, potensi wisata pantai dengan hutan mangrove dan setinggi akan menjadi daya tarik bagi wisatawan. Sayangnya, keterbatasan dana menjadi kendala dalam pengembangan sektor wisata.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Desa Berperan Penting dalam Penempatan PMI

Jumat, 27 Januari 2023 | 13:25 WIB
X