Luar Biasa, 4 Divisi Usaha dan Bumdes KITA di Kabupaten Ende Masing-masing Miliki Rekening Bank NTT

- Kamis, 8 Desember 2022 | 13:44 WIB
Pimpinan Bank NTT Cabang Ende, Fransiskus Boli Tobi dan Koordinator Tim Penjurian program Desa Binaan, Stanly Boimau disambut dengan sapaan dan tarian adat Desa Wologai Tengah, Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende.  (victorynews.id/Son Bara)
Pimpinan Bank NTT Cabang Ende, Fransiskus Boli Tobi dan Koordinator Tim Penjurian program Desa Binaan, Stanly Boimau disambut dengan sapaan dan tarian adat Desa Wologai Tengah, Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende. (victorynews.id/Son Bara)

ENDE, VICTORYNEWS - Program Desa Binaan Bank Bank NTT kini mulai menunjukan hasil positif dalam pengembangan sektor usaha produktif di Desa Wologai Tengah, Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende.

Tercatat melalui program Desa Binaan Bank NTT saat ini empat divisi usaha dan Bumdes KITA di Desa Wologai Tengah, Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende masing-masing memiliki rekening di Bank NTT.

Dengan rekening Bank NTT, setiap desa Binaan Bank memiliki progres usaha dan pertanggungjawaban keuangan terpantau secara baik dan menjadi motivasi tersendiri bagi pelaku usaha.

Baca Juga: Wisata Pantai dan Momar Jadi Produk Unggulan Desa Aewora Dalam Program Pendampingan Desa Bank NTT

Koordinator tim penjurian Desa Binaan Bank NTT, Stanly Boimau dan pimpinan Bank NTT cabang Ende, Fransiskus Boli Tobi mengapresiasi capaian positif di Desa Wologai Tengah, Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende

"Ini sesuatu yang luar biasa dan program pendampingan desa Bank NTT sangat berhasil di Desa Wologai Tengah. Sistim pengelolahan keuangan dari berbagai aktuvitas usaha priduktif terpantau langsung melalui rekening," katanya.

"Transparansi dan pertanggunggjawaban keuangan satu langkah lebih maju dengan melibatkan Bank NTT sebagi mitra usaha. Kita berharap kondisi ini bisa menjadi contoh bagi desa lain dalam upaya mempercepat peningkatan ekonomi masyarakat," ujar Stanly Boimau.

Baca Juga: UNIK! Hakim yang Pimpin Sidang Pemeriksaan Saksi atas Terdakwa Ira Ua Semuanya Perempuan

"Saya mau sampaikan program pendampingan Bank NTT sukses dan berjalan dengan baik di Desa Wologai Tengah. Ada pendistribusian peran dalam berbagai usaha produktif dengan tetap menjaga pranata adat sebagai simbol dan tetap menjaga kearifan lokal," katanya.

"Ini akan menjadi modal besar menuju perubahan yang sangat positif, apalagi didukung dengan berbagai prigram dari Bank NTT," ungkap Stanly Boimau. ***

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Desa Berperan Penting dalam Penempatan PMI

Jumat, 27 Januari 2023 | 13:25 WIB
X