MIRIS! Tumpukan Sampah Marak di Ruas Jalan Mukun-Ruteng, Bau Busuk mulai Merebak

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 17:51 WIB
Oknum yang tidak bertanggung jawab membuang sampah di ruas Jalan Mukun-Ruteng di Kabupaten Manggarai Timur, NTT. (victorynews.id/mulia donan)
Oknum yang tidak bertanggung jawab membuang sampah di ruas Jalan Mukun-Ruteng di Kabupaten Manggarai Timur, NTT. (victorynews.id/mulia donan)

BORONG, VICTORYNEWS-Masalah sampah kini menjadi momok bagi masyarakat di Mukun, Ibu Kota Kecamatan Kota Komba Utara, Manggarai Timur, NTT.

Pasalnya, sampah mulai menumpuk di ruas jalan Mukun-Ruteng. Tumpukan sampah tersebut menimbulkan aroma bau busuk.

Siapapun yang melintas di ruas jalan Provinsi Mukun-Ruteng tersebut pasti merasa tak nyaman karena tumpukan sampah menimbulkan aroma bau bususk.

Baca Juga: Pingin Hidup Sehat, Ayo Ikutin Tips Sederhana Dokter Sungandi Santoso

Pantauan victorynews.id, Sabtu (21/1/2022) beberapa tumpukan sampah yang diisi di dalam karung diletakan begitu saja di pinggir jalan. Sementara sampah yang lainnya berserakan di badan jalan.

Bau busung menyengat di sekitar lokasi menumpuknya sampah tersebut.

Bosko, salah seorang pengguna jalan ketika melintas di jalan itu menyampaikan, lokasi ini sudah lama jadi tempat pembuangan sampah.

Baca Juga: KEREN! Ada Air Terjun Cinta dan Padang Pasir di Kabupaten TTS

"Setiap kali saya melintasi jalur ini saya selalu melihat tumpukan sampah yang mulai tak beraturan," ungkapnya.

Bosko menyebut, sampah itu hanya berjarak 5 meter dari aliran sungai Wae Keram. Sampah yang ditemukan merupakan sampah rumah tangga berupa plastik akibat dari ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X