Camat Kota Komba Utara Ajak Masyarakat Tertib Membuang Sampah

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 18:28 WIB
Camat Kota Komba Utara Kabupaten Manggarai Timur ajak warga tertib buang sampah. (victorynews.id/mulia donan)
Camat Kota Komba Utara Kabupaten Manggarai Timur ajak warga tertib buang sampah. (victorynews.id/mulia donan)

BORONG, VICTORYNEWS-Camat Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, Nikolaus Tolentino Saka, mengajak masyarakat khususnya warga Mukun agar tertib membuang sampah.

Hal tersebut disampaikan camat Kota Komba Utara menanggapi adanya oknum warga tak bertanggung jawab yang membuang sampah di ruas Jalan Mukun-Ruteng.

Tertib membuang sampah yang dimaksudkan Camat Kota Komba Utara, yakni harus membuang sampah pada tempatnya, bukan membuang sampah di pinggir jalan Mukun-Ruteng seperti yang terjadi saat ini.

Baca Juga: Identitas 6 Imigran India dan 4 ABK Usai Dipulangkan Australia dan Ditangkap Polres Rote Ndao

"Mari bersama-sama tingkatkan kesadaran dengan membuang sampah pada tempatnya serta peduli akan kebersihan serta kepedulian kita terhadap lingkungan," ucap Camat Kota Komba Utara, Nikolaus Tolentino Saka kepada victorynews.id, Sabtu 21 Januari 2023.

Dikatakannya, tumpukan sampah yang terdapat di beberapa titik pada jalur jalan Mukun-Ruteng memang sudah menjadi perhatian serius dari pihak Kecamatan.

"Sejak pertengahan tahun 2021 pihak kecamatan sudah memberikan imbauan, mengajak dan menyampaikan kepada seluruh masyarakat sekitar untuk belajar tertip membuang sampah, " ungkapnya.

Masyarakat yang membuang sampah sembarangan belum sepenuhnya sadar akan dampak yang terjadi.

Baca Juga: Pingin Hidup Sehat, Ayo Ikutin Tips Sederhana Dokter Sungandi Santoso

Ia menyampaikan, pihak Kecamatan sudah berulang-ulang meminta masyarakat, khusunya yang memiliki usaha seperti toko, kios dan warung untuk menyediakan tempat sampah di depan tempat usaha masing-masing.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X