Cerita Keluarga Bawa Pulang Jenazah dengan Mobil Pick Up,  Plt Direktur RSUPP Betun: Ada SOPnya!

- Selasa, 24 Januari 2023 | 04:00 WIB
Keluarga melayat jenazah almarumah Rosalinda Seuk di rumah duka Desa Haitimuk, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, NTT.  (victorynews.id/Wilfrid Wedi)
Keluarga melayat jenazah almarumah Rosalinda Seuk di rumah duka Desa Haitimuk, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, NTT. (victorynews.id/Wilfrid Wedi)

BETUN, VICTORYNEWS - Sebuah peristiwa yang menyayat hati dan menimbulkan berbagai macam persepsi tentang standar pelayanan di Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan Betun, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT.

Pasalnya, salah satu keluarga yang berasal dari Desa Haitimuk, Kecamatan Weliman yang meninggal di ruang IGD RSUPP Betun, Minggu (22/1/2023) sekitar pukul 16.30 Wita diduga diabaikan oleh tenaga kesehatan yang bertugas saat itu.

Sehingga dengan rasa kecewa keluarga langsung ambil alih dan membawa pulang jenazah tersebut ke kediaman di Desa Haitimuk menggunakan mobil pick up milik keluarga tersebut.

Baca Juga: Tangga Lift di RSUPP Betun Tidak Berjalan Normal, Diduga Kurang Aliran Arus Listrik

Keluarga almarumah Agustinus Bria kepada victorynews. id, Senin (23/1/2023) malam mendaraskan bahwa, sekitar pukul 16.00 Wita almaruhamah Rosalinda Seuk tiba di IGD RSUPP Betun dan mendapatkan pertolongan secara intens dari salah seorang dokter yang bertugas saat itu.

Namun, sayangnya Tuhan punya rencana lain dan akhirnya almarhumah menghembuskan napas terakhir.

"Akhirnya, petugas kesehatan angkat almarumah kemudian pindah ke tempat tidur beroda. Lalu, kami sama-sama dorong ke ruangan transit mayat sambil menunggu mobil ambulance untuk bawa ke ruang jenasah," ungkapnya.

Baca Juga: Tenaga Kesehatan di RSUPP Betun Keluhkan Dana TPP, Enam Bulan Terakhir Belum Dibayar

Lanjutnya, sekitar satu setengah jam berada pada ruangan itu, mobil ambulance tak kunjung muncul.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X