KPU Kabupaten Lembata Lantik dan Gelar Bimtek Bagi 453 PPS

- Selasa, 24 Januari 2023 | 18:20 WIB
KPU)m Kabupaten Lembata melantik dan mengambil sumpah 453 Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan menggelar bimbingan teknis (Bimtek) di aula Kopdit Ankara, Lewoleba, Selasa (24/1/2023). (victorynews.id/Hiero Bokilia)
KPU)m Kabupaten Lembata melantik dan mengambil sumpah 453 Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan menggelar bimbingan teknis (Bimtek) di aula Kopdit Ankara, Lewoleba, Selasa (24/1/2023). (victorynews.id/Hiero Bokilia)

LEWOLEBA, VICTORYNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lembata melantik dan mengambil sumpah 453 Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan menggelar bimbingan teknis (Bimtek) di aula Kopdit Ankara, Lewoleba, Selasa (24/1/2023).

Ketua KPU KabuptenLembata Elias Kaluli Making mengatakan, setelah melakukan seleksi wawancara terhadap calon anggota PPS untuk Pemilu 2024 m, KPU resmi menetapkan 453 orang anggota terpilih di Kabupaten Lembata.

Sebelumnya, kata Elias Kaluli Making, sebanyak 1.142 orang mengajukan lamaran menjadi calon anggota PPS di KP. Dalam proses seleksi,185 orang berhenti pada proses pembuatan akun,dan 40 orang lainnya tidak melakukan perbaikan berkas, sehingga hanya 917 orang dibawa ke tahap seleksi tertulis.

Baca Juga: Pengacara Pertanyaan Pasal Untuk Oknum Polisi di Polres Lembata Tersangka Penganiayaan ODGJ

Selanjutnya, dari 917 orang sebanyak 24 orang tidak hadir mengikuti seleksi tertulis dan 25 orang lainnya dinyatakan tidak lulus tes tertulis sehingga peserta yang seleksi dalam test wawancara sebanyak 868 orang yang tersebar di seluruh desa/kelurahan di sembilan kecamatan di Kabupaten Lembata.

“453 orang PPS yang terlantik saat ini adalah hasil tapisan akhir dari seluruh tahapan seleksi penerimaan badan adhock tingkat PPS dalam Pemilu 2024," kata Elias Kaluli Making.

PPS yang dilantik, kata dia, merupakan peserta yang berkompeten dan siap menyelenggarakan persiapan Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Ansy Lema Serahkan 8 Unit Motor Roda Tiga Kepada Petani di Kota Kupang, Begini Pesannya!

Setelah dilantik, lanjutnya, 453 PPS langsung mengikuti bimtek sebagai bekal dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

”Jadi penting bagi penyelenggara untuk memahami aturan, kemudian melaksanakan teknis kegiatan sesuai dengan ketentuan serta memahami tentang kode etik asas penyelenggara dan lainnya," kata Elias Kaluli Making.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Desa Berperan Penting dalam Penempatan PMI

Jumat, 27 Januari 2023 | 13:25 WIB
X